Disbudpar Prov.Kep.Babel Raih Juara I Stand Terbaik, LAGI!

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

BANDUNG – Setelah beberapa kali sebelumnya pada tahun 2013 dan 2014, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali meraih penghargaan sebagai Juara I Stand Terbaik pada pameran Green Tex – Green and Conservation Expo 2015 yang diselenggarakan di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/8/15). Selain bukti eksistensi, hal ini juga merupakan upaya dalam meningkatkan awarenesswisatawan baik dalam maupun luar negeri terhadap pariwisata Bangka Belitung. Sebagai Provinsi yang masih tergolong muda, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan salah satu sektor unggulannya yakni pariwisata, masih perlu melakukan banyak upaya terkait dengan kepariwisataan itu sendiri. Karena untuk memantapkan kepariwisataan dibutuhkan sinergi antar setiap pihak terkait, tidak terkecuali masyarakat.

Green Tex Expo 2015 dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Bidang IAKK Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Suryadi, Kamis 20 Agustus 2015. Dalam sambutannya Ahmad Suryadi menyampaikan bahwa selain untuk mempromosikan daerah-daerah tujuan wisata beserta aneka produk seni budaya yang ada di Indonesia, pameran ini juga dapat mempertemukan para pelaku usaha bidang pariwisata baik antar pemerintah maupun dunia usaha pariwisata nasional, agar tercipta jalinan komunikasi dan koordinasi dalam mengembangkan dan memajukan pariwisata Indonnesia. 

Selain menampilkan stand dari berbagai instansi dan daerah, pameran ini juga memiliki agenda beraneka lomba, seperti lomba mewarnai, lomba fashion, dan lain sebagainya. Green Tex Expo 2015, selama 4 (empat) hari berturut-turut dari tanggal 20-23 Agustus 2015 ini merangkul beberapa bidang terkait lainnya, yakni Kehutanan, Investasi, Perdagangan, Produk Unggulan, dan Pariwisata. Produk yang ditampilkan pada pameran ini, antara lain Peluang Investasi Bidang Pariwisata di Daerah, Lokasi Obyek Wisata di Daerah, Produk Wisata, Balai Konservasi dan Balai Taman Nasional, Produk Kerajinan, Batik, dan Cinderamata, Paket Perjalanan Wisata, Pentas Seni dan Budaya daerah, Industri Perhotelan/Restaurant, dan Jasa Wisata lainnya. Terdapat 62 (enam puluh dua) peserta yang berasal dari lingkungan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pemerintah Daerah Provinsi/Kota/Kabupaten, Balai Konservasi, Perusahaan Biro Perjalanan, Pedagang Produk Wisata, Perusahaan Konsultan Bidang Pariwisata, Lembaga Pendidikan Pariwisata, Maskapai Penerbangan, dan Industri Perhotelan.

 

 

Fotografer               : Ernawati Arif, S.Sos.

Editor                      : Achmad Mustiar, S.ST.

Sumber: 

Humas Disbudpar Prov. Kep. Babel