Kesiapan Bangka Barat Untuk "INTERNATIONAL HOMESTAY FAIR DAN WORKSHOP OLD TOWN" Mendatang

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

Pangkalpinang – Pemda Bangka Barat telah memaparkan presentasinya terkait kesiapan dan persiapannya dalam menghadapi pelaksanaan International Homestay Fair dan Workshop Old Town yang akan diadakan pada tanggal 10-13 September 2015 mendatang, di Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat. “Kita berharap bahwa kegiatan ini dapat dijadikan momentum dalam mempromosikan kepariwisataan kita,” ujar Bupati Bangka Barat Zuhri M. Syazali saat memaparkan presentasinya kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Rapat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, Jum’at (07/08/2015). Selain itu, lanjut Zuhri, hal terpenting lainnya yang disiapkan adalah beberapa klaster homestay yang telah disesuaikan dengan standar yang telah ditentukan. Namun dari semua progress kesiapan yang telah dipaparkan tersebut, tidak akan ada artinya jika tidak didukung dengan sistem penerangan yang sangat baik.

     Masih dalam kesempatan yang sama, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi menegaskan kepada pihak PT. PLN untuk dapat memastikan daya listrik yang akan diperlukan pada saat pelaksanaan kegiatan. Apalagi mengingat kegiatan ini berskala internasional. Jangan sampai ada kesan yang buruk dari kegiatan ini. “Dengan peran kita sebagai tuan rumah untuk kegiatan International Homestay Fair dan Workshop Old Town ini, dapat menunjukkan bahwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mampu dan siap untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut,” ujar Rustam.

     Setiap perwakilan undangan yang hadir pada presentasi menyampaikan bantuan atau dukungan apa yang dapat mereka berikan pada kegiatan ini. Seperti yang disampaikan oleh Subuh Wibisono selaku Kepala Administrasi Keuangan PT. TIMAH, bahwa mereka berupaya memberikan bantuan dari segi publikasi. Sedangkan PT. PLN melalui perwakilannya menyatakan bahwa dari pihak mereka menyediakan genset sebagai daya energi cadangan untuk mengantisipasi ketidakstabilan daya listrik. Dari Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan bahwa mereka siap membantu memberikan pengamanan dan pengawalan pada titik-titik area yang dibutuhkan. Pemantapan persiapan dititikberatkan pada publikasi, susunan acara, pengamanan, dan sistem penerangan.

 

Fotografer : Ernawati Arif, S. Sos

Editor       : Achmad Mustiar, S. St. Par

Sumber: 

Humas Disbudpar Prov. Kep. Babel