Bangka Belitung Indonesia Tourism Expo (B – Bite) 2015

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

Air Itam, Pangkalpinang  – Sabtu 21 November 2015 merupakan peringatan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke – 15 tahun. Untuk itu sebagai bentuk dukungan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyelenggarakan Bangka Belitung Indonesia Tourism Expo (B – BITE) 2015. Expo ini mengambil tempat di pelataran kantor Disbudpar Prov. Kep. Babel di Jalan Profesi No. 2 Komplek Perkantoran dan Perumahan Terpadu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang.

Dalam sambutannya saat meresmikan B – BITE Expo 2015 Jum’at (6 /11/2015), Tajuddin Kadisbudpar Prov. Kep. Babel mengatakan bahwa rasa kecintaan terhadap pariwisata harus dimiliki oleh generasi muda khususnya Bangka Belitung. Karena generasi ini lah nantinya yang akan melanjutkan pelestarian kepariwisataan Bangka Belitung. Hal ini dikarenakan pariwisata yang merupakan suatu bidang yang kompleks dimana keterkaitannya dengan bidang lain yang berperan sebagai pendukungnya akan ikut terjaga pemeliharaannya jika kepariwisataan itu sendiri berkembang dengan baik.


Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari berturut-turut, yakni mulai dari tanggal 06 sampai dengan tanggal 08 November 2015. Tersedia 30 (tiga puluh) booth yang diisi oleh para pelaku pariwisata, seperti usaha kuliner, pengrajin cindera mata, hotel, agen perjalanan, dan lain sebagainya. Selain itu juga ada festival band (pelajar dan mahasiswa), modern dance (pelajar), vocal group (pelajar), mewarnai (TK), dan melukis (SD dan SMP). Para pemenang lomba disediakan hadiah berupa piagam, trophy, dan uang pembinaan. Pada kesempatan ini juga, Kadisbupar Prov. Kep. Babel menyerahkan hadiah kepada Juara I Putri Pariwisata Prov. Kep. Babel Bonita Silvia Siregar, berupa uang pembinaan senilai Rp 10 juta rupiah.            

Penulis                    : Ernawati Arif

Fotografer               : Rafiq Elzan