B–BITE EXPO Sosialisasikan Pariwisata Babel Pada Wisatawan Muda

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

Pangkalpinang – Dalam rangka HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung XV, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengadakan kegiatan B–BITE EXPO 2015. Dalam konferensi persnya yang digelar di kantor Disbudpar Prov. Kep. Babel, Kadisbudpar Prov. Kep. Babel, K. A Tajuddin menyampaikan penyelenggaraan B–BITE EXPO 2015 bertujuan untuk mensosialisasikan pariwisata Bangka Belitung dengan sasaran utama yakni para wisatawan muda lokal. Hal ini merupakan upaya untuk menumbuhkan kepedulian dan kecintaan generasi muda Bangka Belitung terhadap pariwisata daerahnya sendiri, agar nantinya dapat terus melestarikan nilai-nilai atau aset pariwisata yang dimiliki Bangka Belitung hingga masa yang akan datang.   

“Kita mengundang para pelajar SMA dan sederajat dari 19 (sembilan belas) sekolah se–Pangkalpinang untuk menghadiri B–BITE EXPO 2015 ini. Kita ingin mensosialisasikan pariwisata Bangka Belitung kepada para wisatawan muda lokal agar mereka dapat lebih mengenal aset-aset pariwisata apa saja yang dimiliki oleh daerah mereka sendiri,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tajuddin, Rabu (4/11/2015).

Terdapat 30 (tiga puluh) booth yang nantinya akan menampilkan berbagai produk pariwisata dari 7 (tujuh) kabupaten/kota se–Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu Disbudpar Prov. Kep. Babel juga menggaet para mitra pariwisata Bangka Belitung, seperti para pengrajin, kuliner, souvenir, travel agents, hotel, dan mitra pariwisata lainnya.

Selain menampilkan produk pariwisata, akan ada lomba seperti festival band (pelajar dan mahasiswa), modern dance (pelajar), vocal group (pelajar), mewarnai (TK), dan melukis (SD dan SMP).  Para pemenang lomba diberikan hadiah berupa piagam, trophy, dan uang pembinaan. 

Penyelenggara kegiatan ini adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Yayasan Wado Health Care Babel Foundation, disponsori oleh Bank Sumsel Babel, PT. Timah, dan Garuda Indonesia. 

Reporter/Fotografer: Ernawati Arif

Editor                      : Rusni Budiati

Sumber: 

Humas Disbudpar