“Babel Raih Prestasi Tingkat ASEAN”

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

VISITBANGKABELITUNG.COM, BANGKA – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pantas berbangga hati! Pasalnya, Babel meraih penghargaan pada ajang bergengsi tingkat Asean, yakni Asean Tourism Forum  (ATF) 2016, Senin (22/1/2016), di Sofitel Hotel, Manila, Filipina.

     Berdasarkan penjelasan Tajuddin selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Babel memperoleh 2 (dua) penghargaan, yakni Asean Tourism Award untuk kategori homestay diberikan kepada Homestay Sudirman 12 Muntok, Bangka Barat yang dikelola oleh Ibu Supeni, dan Asean Tourism Award untuk kategori Green Hotel yang diberikan kepada Hotel Novotel Bangka.

     “Hal ini membuktikan bahwa kemampuan dan kekayaan Babel dibidang pariwisata patut diperhitungkan. Karena nantinya akan memberikan kontribusi lebih besar bagi pariwisata Indonesia”, kata Tajuddin.

     Kategori penghargaan homestay adalah untuk yang pertama kalinya diberikan pada konvensi tingkat Asean ini. Hadir pada saat menerima perhargaan tersebut, Ibu Supeni selaku pengelola homestay Sudirman 12, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, dan Toat Edi Wijaya selaku General Manager Hotel Novotel Bangka.

     Tajuddin menambahkan bahwa perolehan penghargaan tersebut merupakan motivasi dan semangat bagi Babel untuk semakin mengembangkan dan memajukan pariwisata Bangka Belitung (Babel).

Sumber: 

Ernawati Arif