“Mantapkan Koordinasi, DISBUDPAR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Pertajam Indikator Pembangunan Pariwisata”

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

Pangkalan Baru, Bangka Tengah – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Rapat Forum Koordinasi SKPD Perencanaan Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, K. A Tajuddin.

“Pembangunan pariwisata membutuhkan koordinasi antar kabupaten/kota untuk mempertajam bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Tajuddin, Rabu (6/4), di Hotel Grand Vella, Bangka Tengah.

Tajuddin menyampaikan bahwa forum SKPD yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Forum koordinasi ini diikuti oleh Dinas Pariwisata, Bappeda, Dinas Perhubungan, PHRI, HPI, ASITA, Lembaga Adat, dan Dewan Kesenian, se – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada hari terakhir pembahasan, setiap unsur dari kabupaten/kota mengajukan program/kegiatan prioritas sebagai bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan pengumpulan bahan pengajuan DAK 2017. Dengan harapan, pengajuan tersebut dapat menghasilkan penyelarasan program dan kegiatan SKPD dengan usulan program MUSRENBANG Se – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta menjadi bahan pemutakhiran RKPD Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017.

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung