“Olahraga Bersanding Dengan Promosi Pariwisata”

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

Bangka, www.visitbangkabelitung.com – Tahun ini menjadi kali ke – empat penyelenggaraan Sungailiat Triathlon yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka. Pagi hari di kawasan Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat, Bangka, Sabtu (23/4) Sungailiat Triathlon 2016 dimulai.

Event yang juga diselenggarakan dalam rangka HUT Kota Sungailiat yang ke – 250, diramaikan dengan berbagai kegiatan lain, seperti Festival Kuliner Khas Bangka, Bazar Handycraft, atraksi kesenian, dan Nganggung.

 

Sebagai bentuk dukungan dan partisipasi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga turut andil dalam penyediaan stand pameran. Stand pameran ini dapat dimanfaatkan oleh 7 (tujuh) kabupaten/kota Se – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yakni, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Belitung, Kabupaten Belitung Timur, dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri.

Seperti yang dituturkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tajuddin, saat ditemui di ruang kerjanya Senin (19/4/2016) yang lalu, bahwa Sungailiat Triathlon 2016 merupakan kesempatan dan momentum tepat yang menarik bagi kita untuk dapat memanfaatkannya sebagai media promosi pariwisata Bangka Belitung. “Kegiatan ini layaknya ajang olahraga yang bersanding dengan promosi pariwisata. Dimana kita sebagai pelaku pariwisata harus jeli melihat kesempatan berharga seperti ini untuk mempromosikan pariwisata daerah kita,” jelasnya.

Stand pameran yang disediakan menampilkan berbagai potensi pariwisata yang ada di Kepulauan Bangka Belitung, seperti destinasi, agen perjalanan, hotel, obyek wisata, kerajinan tangan, kuliner, dan lain sebagainya.

Sumber: 

Disbudpar Prov. Kep. Babel