Manfaatkan Media Pemerintah, Disbudpar Promosi Festival Serumpun Sebalai On Air

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

PANGKALPINANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung gencar promosikan Festival Serumpun Sebalai 2016. K. A Tajuddin selaku Kepala Dinas melakukan wawancara on air terkait festival ini di In Radio yakni radio Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (30/5).

Dalam wawancara tersebut, Tajuddin menyampaikan bahwa Festival Serumpun Sebalai 2016 merupakan sebuah pagelaran parade tari bertaraf nasional yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Untuk itu, dibutuhkan keseriusan dan kesungguhan dalam melaksanakannya agar sukses dan berdampak positif bagi kepariwisataan Bangka Belitung.

“Saat ini Bangka Belitung sedang menjadi perhatian pariwisata nusantara. Setelah beberapa waktu lalu kita berhasil memanfaatkan momentum besar Gerhana Matahari Total (GMT), maka kita akan memanfaatkan perhatian tersebut pada pelaksanaan event bertaraf nasional, seperti Festival Serumpun Sebalai ini. Dan tentu saja kita berharap kegiatan ini akan dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung,” kata Tajuddin.

Festival Serumpun Sebalai 2016 terdiri dari 3 (tiga) pagelaran sekaligus, yakni Festival Seni Tradisi, Seleksi Tari Serumpun Sebalai, dan Parade Tari Nusantara. Hingga saat ini, pelaksanaan dijadwalkan mulai tanggal 20 hingga 26 Juli 2016, di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang.  Peserta yang diiuktsertakan, yakni peserta dari kabupaten/kota, seluruh provinsi di Indonesia, dan kedutaan besar negara ASEAN (pameran).

Selain itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyediakan beberapa booth yang akan menampilkan potensi pariwisata daerah dan juga informasi.

 

Fotografer             : Rafiq Elzan

Editor                    : Yuliarsih

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung