Bonita, Putri Pariwisata Babel 2015: Dari Yang Tomboy, Menjadi Feminim

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

SUNGAILIAT, BANGKA – Putri Pariwisata atau pun Putri Indonesia bukan hanya perkara berlenggak-lenggok di panggung catwalk. Namun, yang paling utama adalah memahami tugas yang diamanahkan kepada masing-masing predikat. Sosok seorang putri yang anggun dan memiliki pemahaman yang tinggi terhadap Bangka Belitung, akan mencerminkan kearifan daerah yang diwakilinya.

Sebagai awal permulaan di dalam memberikan pemahaman akan hal tersebut, terutama tentang pariwisata Bangka Belitung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali melakukan Sosialisasi Pemilihan Putri Pariwisata dan Putri Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2016 di Polres Bangka, pada hari Senin (27/6).

Sosialisasi dimulai pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai, diterima oleh Kompol Bambang. M selaku Kabag Sumda didampingi oleh Brigadir Timbul. Firmansyah selaku ketua pelaksana beserta tim, didampingi oleh Bonita Silvia Siregar yakni Putri Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2015.

 “Pariwisata Bangka Belitung telah mengalami banyak perubahan dan kemajuan. Guna  memahami perkembangan pariwisata tersebut, Disbudpar menyediakan berbagai bahan promosi seperti leaflet, brosur, peta, dan CD, sebagai bahan informasi pariwisata,” kata Firmansyah.

Bonita juga menambahkan tentang pengalamannya mengikuti ajang tersebut, “Sebelum mengikuti pemilihan Putri Pariwisata, saya tomboy sekali. Tetapi selama masa karantina, saya benar-benar digembleng oleh para mentor mulai dari cara berjalan, cara berbicara dihadapan umum, cara memilih pakaian, cara mengatur mimik muka, dan masih banyak lagi, hingga saya benar-benar seperi putri yang semestinya tanpa merubah jati diri saya tentunya,” tutur Bonita.

Ajang Putri Pariwisata dan Putri Indonesia tidak hanya menuntut fisik yang ideal dan prima, namun lebih dari semua itu yakni dapat memunculkan dan membentuk karakter yang lebih kuat, tegas, dan berkualitas.

 

Dokumentasi           : Ernawati Arif

Editor                      : Yuliarsih

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung