Bukan Sekedar Ajang Putri-Putrian, Namun Perpanjangan Tangan Pemerintah

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

PANGKALPINANG – Seperti sebelum-sebelumnya, sosialisasi pemilihan Putri Pariwisata dan Putri Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2016 kali ini masih mengunjungi kampus atau instansi yang ada di Pangkalpinang. Dan hari ini, Kamis 23 Juni 2016, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengunjungi Politeknik Kesehatan Pangkalpinang yang beralamat di Jalan Pulau Bangka, Komplek Perkantoran dan Pemukiman Terpadu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang.

Disambut dan dibuka oleh Purnomo selaku Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Perencanaan dan Sistem Informasi, Firmansyah selaku Ketua Pelaksana didampingi oleh Eka Gunawan sebagai mentor, kali ini menghadirkan Septin Indriyani Sirait yakni Runner up I Putri Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2015.

Gadis kelahiran Pangkalpinang 22 tahun yang lalu ini menceritakan pengalamannya selama mengikuti pemilihan tersebut. “Saya senang dan bangga walau pun tidak menjadi Juara I Putri Pariwisata Babel. Karena bagi saya yang terpenting adalah, bagaimana lantas saya dapat menjalankan tugas yang telah diamanahkan kepada saya. Selalu kembali pada fokus dari pemilihan ini, yakni membantu pemerintah mempromosikan potensi pariwisata Bangka Belitung kepada setiap lapisan masyarakat baik yang ada di Bangka Belitung itu sendiri, atau pun di luar Bangka Belitung,” tutur Septin.

Bagi saya, lebih jauh Septin menuturkan, kegiatan sosialisasi ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk mencari berbagai informasi terkait pemilihan tersebut. Dengan demikian jika kita ingin mengikuti pemilihan ini, maka kita dapat mulai mempersiapkan hal-hal apa saja yang diperlukan, baik secara fisik mau pun mental.

Sejauh ini, Firmansyah menjelaskan bahwa pihaknya berharap bahwa informasi yang disampaikan ini tidak berhenti sampai di sini saja. Namun, para peserta yang hadir pada sosialisasi ini dapat meneruskan informasi ini kepada kerabat, teman, keluarga, atau pun dapat memviralkannya melalui media sosial yang mereka miliki. Sehingga penyampaian informasi ini menjadi sangat luas.

 

Dokumentasi           : Rafiq Elzan

Editor                      : Yuliarsih

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung