Kualitas Putri Pariwisata dan Putri Indonesia Babel Harus Sesuaikan Perkembangan Babel

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

BANGKA SELATAN – Bangka Belitung tepatnya di Tanjung Kelayang, Belitung, sebagai salah satu destinasi prioritas diproyeksikan sebagai “Bali” baru Indonesia selanjutnya, bersama dengan kesembilan destinasi prioritas lainnya, yakni Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Kepulauan Seribu, Toba, Wakatobi, Tanjung Lesung, dan Morotai.

Perkembangan pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang baru akan berumur 16 tahun ini pantas diapresiasikan. Salah satu sosok yang akan menghumaskan citra pariwisata Babel dan juga Babel secara keseluruhan adalah Putri Pariwisata dan Putri Indonesia Babel. Terkait kualitas, baik intelektual dan karakter kedua sosok putri ini harus sejalan dengan prestasi atau kemajuan yang telah dicapai oleh Babel hingga kini, khususnya bidang pariwisata.

Hari ini, Rabu (29/6), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali melakukan sosialisasi pemilihan Putri Pariwisata dan Putri Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2016 di Polres Bangka Selatan. Kesempatan kali ini pihak Disbudpar diwakili oleh EM Osykar beserta tim, didampingi oleh Bonita Silvia Siregar selaku Putri Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2015.

“Kualitas Putri Pariwisata dan Putri Indonesia Babel harus semakin ditingkatkan seiring dengan perkembangan dan kemajuan Bangka Belitung. Bangka Belitung tidak hanya dikenal dimata nasional lagi, namun juga internasional. Bahkan Kemenpar sedang gencar membantu serta mendukung perkembangan Bangka Belitung, khususnya bidang pariwisata. Terkait hal itu  para calon putri tersebut harus selalu mengupdate informasi terhadap perkembangan Bangka Belitung,” kata Osykar.

Sosialisasi yang dihadiri oleh para Polisi Wanita (Polwan) Polres Bangka Selatan tersebut berlangsung kurang lebih satu jam. Sama halnya seperti sosialisasi-sosialisasi sebelumnya, tim Disbudpar menyampaikan informasi secara umum pemilihan Putri Pariwisata dan Putri Indonesia Babel Tahun 2016 dengan harapan bahwa informasi ini tidak berhenti hanya sampai di sini, namun terus diviralkan kepada sanak saudara, kerabat, teman, sahabat, dan siapa pun yang tertarik untuk mengikuti ajang tersebut.

 

Dokumentasi           : Eka Gunawan

Editor                      : Yuliarsih

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung