Bella Arista, Puteri Pariwisata Babel 2016 : Fokus Pada Pola Pikir Masyarakat Terhadap Pariwisata Babel

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

BELITUNG  –  Bella Arista, gadis usia 19 tahun berasal dari Pangkalpinang yang akhirnya disematkan dengan mahkota Puteri Pariwisata Indonesia (PPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2016 setelah menyisihkan 10 finalis lainnya. Bella yang mewakili Kota Pangkalpinang merasa terharu sekaligus bangga akhirnya dapat menjadi juara I pada ajang bergengsi ini.

Bella mengakui tidak sempat merasakan firasat apa pun, karena setiap finalis memiliki kelebihan dan bakatnya masing-masing. “Saya berfokus bagaimana setiap hari selama karantina bisa memberikan usaha terbaik saya karena setiap hari bersama para mentor merupakan ilmu baru dan menarik  buat saya. Kedepannya saya berkeinginan membantu pemerintah di bidang pariwisata, terutama untuk pola pikir masyarakat yang belum secara total sadar akan berbagai value dari pariwisata Bangka Belitung,” tutur Bella saat ditemui di  Hotel Golden Tulip Essential, Belitung.

Malam Grand Final PPI Babel Tahun 2016 adalah untuk pertama kalinya diselenggarakan di Belitung, tepatnya di Tanjung Pendam, pada hari Sabtu (30/7/2016). Acara puncak ini juga dihadiri oleh Bupati Belitung Sahani Saleh dan Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza Mahendra beserta jajarannya.

Menurut Tajuddin selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bahwa perlu pembaharuan atau pun inovasi dalam kegiatan pariwisata, agar selalu refresh dan tidak monoton.

“Kalau setiap tahunnya ajang PPI Babel ini diadakan di Pangkalpinang, kali ini kita adakan di Belitung, sehingga ada perputaran dan perubahan suasana. Kegiatan ini juga diselenggarakan secara outdoor, supaya masyarakat dapat langsung bergabung untuk ikut serta menyaksikan kegiatan ini,” kata Tajuddin saat ditemui usai acara.

Lebih lanjut Tajuddin berharap bahwa pemilihan PPI Babel ini dapat dijadikan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas SDM pariwisata, agar kedepannya industri patriwisata kita semakin kokoh dan terdefinisi dengan tegas.

 

Dokumentasi           : Ernawati Arif

Editor                      : Yuliarsih

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung