Peluncuran Festival Pesona Serumpun Sebalai Nusantara 2016

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

www.visitbangkabelitung.com – Jum’at (15/7/2016), Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, yang didampingi oleh K. A Tajuddin selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meluncurkan Festival Pesona Serumpun Sebalai Nusantara Tahun 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata RI, Jakarta.

Menpar Arief Yahya menyambut positif event-event seni budaya yang akan menguatkan promosi pariwisata daerah dimana dalam siaran pers yang dikeluarkan oleh Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kemenpar, Arief Yahya mengatakan, “ Bangka Belitung memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata. Banyak pantai indah yang belum sepenuhnya terjamah manusia yang bisa dikunjungi di sana. Selain itu, keragaman budayanya juga menarik,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi mengatakan bahwa Bangka Belitung layak menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Rangkaian acara pada Festival Pesona Serumpun Sebalai Nusantara Tahun 2016 ini, adalah  Festival Seni Tradisi, Seleksi Tari Serumpun Sebalai, Festival Tari Nusantara, penampilan artis ibukota, sulap, perkusi SMU Pangkalpinang, Defile peserta Parade Tari Nusantara, dan penganugerahan penampilan terbaik.

Artis ibukota yang akan ikut meramaikan perhelatan ini adalah Aura Kasih dan Wita Band. Wita Band merupakan band terbaik Bangka Belitung. Selain itu juga akan ada penampilan pesulap terbaik Bangka Belitung Toni dan Yoko, yang merupakan peraih Medal of Merlin tahun 2016 dari Lembaga International Magician Society.

 

Foto                                 : Rafiq Elzan

Editor                              : Yuliarsih

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung