Kadisbudpar Babel, Rivai : Komunikasi Dan Koordinasi Kunci Lancarnya Sirkulasi Dalam Organisasi

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

AIR ITAM, PANGKALPINANG – Pada hari Rabu, 21 September 2016, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut kedatangan Kepala Dinas baru. Drs. Rivai yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup dilantik  oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi bertempat di Lantai III Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada hari Selasa (20/9).

Hari pertama berkantor di Disbudpar, Rivai mengajak seluruh pegawai untuk dapat menjalankan tugasnya masing-masing sesuai dengan tupoksi. “Semua harus menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Kalau setiap orang melaksanakan tugasnya masing-masing, semuanya akan berjalan dengan lempeng,” kata beliau saat memperkenalkan diri.

“Sebagai orang yang bekerja pada bidang pariwisata, harus berperan layaknya seorang yang visioner dalam melaksanakan visi dan misi atau nawacitanya. Semua mengambil peran dan diperankan,” lanjut Rivai saat melakukan briefing singkat dengan para pegawai Disbudpar.

Melalui temu silahturahmi yang dihadiri sebagian besar pegawai Disbudpar tersebut, Rivai juga menyampaikan harapannya untuk memulai segala pekerjaan dengan menatap ke depan. “Dalam mengemban tugas kuncinya sederhana, yakni adanya komunikasi dan koordinasi yang baik dan lancar. Selain itu, mengutamakan orientasi kepentingan kelembagaan dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di atas orientasi pribadi merupakan hal utama dari kesemuanya itu,” kata Rivai sebelum mengakhiri sambutannya. 

 

Dokumentasi           : Rafiq Elzan

Editor                      : Yuliarsih

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung