Kunjungan Pertama Ke Disbudpar Babel Setelah Raih Tiga Besar Puteri Indonesia Babel 2016

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

PANGKALPINANG – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rivai, didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Pemasaran Pariwisata Ahmad Yani Hazir, Kabid Pengembangan SDM dan Kelembagaan Widyastuti, dan Firmansyah selaku Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum dan Perlengkapan menerima kunjungan tiga besar pemenang pemilihan Puteri Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2016, pada hari Senin (3/10/2016), di Kantor Disbudpar Babel, Air Itam, Pangkalpinang.

Ketiga pemenang tersebut, yakni Juara I Puteri Indonesia Cut Nadia Dwi Ramadhani, Runner Up I Marcella Silviani, dan Runner Up kedua Dyah Ayuningsih, didampingi oleh Eka Gunawan selaku Ketua Yayasan Ibu Muda Berkarya (IMB).

Rivai mengatakan, "Dalam tataran prestasi, ini merupakan suatu langkah maju ke depan. Juga merupakan tanggung jawab pada Puteri Indonesia tingkat nasional pada Februari 2017 nanti. Ini anugerah dari Yang Maha Kuasa. Kita bukan berbicara pada tataran masa kini tapi masa lalu, bahwa bersyukur lah kita terlahir dari rahim ibunda dalam keadaan yang sempurna, yang mana kesempurnaan itu mengantarkan kita hingga menjadikan kita salah satu pemenang dalam ajang ini,” ungkap Rivai mengawali pertemuan itu.

Lebih lanjut Rivai mengatakan, “Rasa syukur itu dapat kita wujudkan, misal untuk yang muslim, berdo’a setelah selesai sholat, dan berbagai bentuk rasa syukur lainnya. Karena kita harus sadar bahwa setiap langkah kita ada yang mengatur.”

Melalui kunjungan ini Eka Gunawan berharap pemerintah melalui Disbudpar Babel dapat memberikan dukungan dan kesempatan, tidak hanya kepada pemenang tiga besar pemilihan Puteri Indonesia ini, tetapi juga kepada para keenam belas finalis lainnya, untuk dapat mengembangkan diri dan menjalankan kewajiban mereka dalam membantu pemerintah terutama dalam mempromosikan pariwisata Bangka Belitung lebih luas lagi.

Sementara itu, Widyastuti selaku kepala yang membidangi kegiatan pemilihan tersebut menghimbau kepada Cut Nadia agar mempersiapkan diri sedini mungkin, mulai dari fisik, pengetahuan, dan memahami komitmen. Selain itu ketiga puteri ini juga diminta berkunjung ke kabupaten/kota. selain memperkenalkan diri dan bersilahturahmi, juga untuk meminta dukungan kabupaten/kota pada pemilihan Puteri Indonesia tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Februari 2017 mendatang.

Usai pertemuan dengan Kadisbudpar Babel, ketiga puteri dan Eka Gunawan, didampingi oleh Firmansyah melanjutkan kunjungan ke Disbudparpora Kota Pangkalpinang yang disambut langsung oleh Akhmad Elvian selaku Kadisbudparpora dan didampingi oleh kedua stafnya. 

 

Dokumentasi           : Rafiq Elzan

Editor                     : Yuliarsih

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung