Duta Wisata Babel dan Pemahaman Masyrakat Akan Pariwisata

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

Sungailiat, Bangka – Keterlibatan Duta Wisata sangat dibutuhkan  dalam mempromosikan pariwisata baik wisata bahari, budaya, buatan, dan alam agar masyarakat memahami dan mengerti industri pariwisata Bangka Belitung.

Demikian dikatakan Firmansyah, Ketua Pelaksana pemilihan Duta Wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2016 saat ditemui pada acara penerimaan peserta dan pembukaan karantina, pada hari Senin (7/11/2016), di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Bangka.

“Kalau masyarakat kita sudah paham dengan kepariwisataan Babel yang akan  membantu pemerintah mensejehterakan masyarakat Babel itu sendiri, maka akan lebih mudah bagi  pemerintah untuk mengimplementasikan kiat-kiat apa saja yang dibutuhkan untuk memajukan pariwisata Babel ini kedepannya,” jelasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, pemilihan tema pemilihan Duta Wisata Babel Tahun 2016 pun disesuaikan dengan keadaan saat ini, dimana peningkatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pariwisata sangat dibutuhkan.

Hal senada juga disampaikan Widyastuti, Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Kelembagaan saat membuka acara, bahwa menjadi Duta Wisata tidak hanya mengandalkan fisik yang sempurna namun penguasaan pengetahuan umum kepariwisataan juga harus diutamakan.

“Harapan kepada para calon Duta Wisata ini adalah mampu bersaing di tingkat nasional, tidak hanya cantik dan rupawan dalam berpenampilan,tetapi juga memiliki intelektualitas yang mumpuni serta berperilaku baik, sehingga mampu mempromosikan Babel ke tingkat dunia,” jelasnya.

Terdaftar 28 orang peserta, yakni 2 pasang mewakili setiap kabupaten/kota Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Para peserta akan menjalani masa karantina mulai hari ini hingga sebelum malam Grand Final pada tanggal 10 November 2016 mendatang di tempat yang sama.

 

 

Dokumentasi          : Rafiq Elzan

Editor                     : Yuliarsih

 

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung