Terminal Baru Bandara Depati Amir Pangkalpinang Berikan Pengalaman Baru Dalam Penerbangan

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

Pangkalpinang – Hari ini, Rabu (11/1) terminal baru Bandar Udara (Bandara) Depati Amir, Pangkalpinang resmi dioperasikan. Pesawat NAM Air dengan Nomor Penerbangan IN 079 tujuan Jakarta menjadi penerbangan pertama yang diberangkatkan dan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 142 adalah pesawat pertama yang mendarat di Pangkalpinang menggunakan terminal baru.

Sebagai bentuk apresiasi, pihak Angkasa Pura II memberikan sebuah rangkaian bunga kepada seorang penumpang pertama yang melakukan check in dini hari pukul 05.00 WIB untuk penerbangan dengan pesawat NAM Air IN 079 tujuan Jakarta yang berangkat pada pukul 06.45 WIB. Selain itu, pihak Maskapai NAM Air juga memberikan cinderamata berupa cokelat kepada seluruh penumpang pesawat tersebut.

Eko Prihadi, General Manager Angkasa Pura II, Bandara Depati Amir, Pangkalpinang menyampaikan perasaan senang dan bangganya terhadap pengoperasian terminal baru Bandara Depati Amir. “Alhamdulillah, berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat bisa mendukung keberadaan Bandara Depati Amir sehingga pada hari ini merupakan moment yang sangat bersejarah bagi kami PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Depati Amir untuk bisa mengoperasikan terminal baru, dan tentu saja apresiasi dari seluruh masyarakat membuat pelayanan di Bandara Depati Amir menjadi semakin baik,” jelas Eko.

Sementara itu, Rudi (30) penumpang pesawat NAM Air SJ 070 yang tiba di Pangkalpinang pada pukul 07.50 WIB merasa senang dan bangga dengan tampilan terminal baru Bandara Depati Amir. “Saya rasa cukup bagus dan ga kalah dengan kota-kota lainnya. Baik dari interiornya mau pun desainnya. Hanya pintu keluarnya perlu ditambahkan lagi. Mengingat penerbangan di Bangka cukup banyak,” kata Rudi saat diwawancara di pintu kedatangan.

Terminal berkapasitas sebesar ±1.500 orang/jam ini memiliki fasilitas-fasilitas umum berstandar internasional, seperti ruang tunggu berkarpet yang dilengkapi dengan wifi dan pendingin udara, live music cornersmoking areanursery roomself check inintegrated customer service, dan lain sebagainya.

Selain itu, terminal yang terdiri dari 2 lantai ini juga dilengkapi dengan escalator dan lift bagi penyandang cacat. Area parkir pesawat yang sebelumnya hanya mampu menampung 4 pesawat, kini dapat menampung 9 pesawat.

Disamping fasilitas umum, pihak Angkasa Pura II juga menyediakan space untuk disewakan oleh pihak yang ingin mempromosikan atau menjual produk-produk tertentu, seperti kuliner, cinderamata, fashion, dan lain sebagainya.

 

Dokumentasi        : Rafiq Elzan

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung