Launching Toboali City on Fire (TCOF) Season 4

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

Launching Toboali City On Fire Season 4 tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Bapak Arief Yahya dan dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Bapak Erzaldi Rosman beserta jajaran serta Bupati Bangka Selatan, Bapak Joestiar Noer beserta jajaran.

Kabupaten Bangka Selatan, adat istiadatnya yang unik dibungkus dengan pesona alamnya yang indah juga kekhasan kulinernya menjadi salah satu modal pengembangan pariwisata daerah. Oleh karena itu pada Event Pariwisata “Toboali City On Fire Season IV“ ini, bertemakan “Unforgettable Taste” dimana Citarasa menjadi sesuatu yang penting, tidak hanya berlaku untuk makanan akan tetapi untuk segala hal.

Proses membentuk cita rasa yang akan selalu diingat orang, cita rasa yang tak lekang dimakan waktu. Melalui tema ini diharapkan mampu mengobarkan semangat untuk terus berkreativitas, berkarya, berproses membentuk citarasa khas Bangka Selatan sehingga siapapun yang mengenal atau pernah berkunjung ke Bangka Selatan selalu memiliki kesan yang tak terlupakan tentang Bangka Selatan khususnya.

Sebagai langkah untuk menumbuh kembangkan kreativitas, semangat berkesenian dan budaya, semangat jelajah dan olahraga dengan dukungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kementerian terkait, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga bersinergi menyelenggarakan Event “Toboali City On Fire Season IV” yang diharapkan dapat memberikan Peluang kepada masyarakat, pelaku seni dan industri kretaif untuk mengembangkan dan memperkenalkan hasil apresiasinya yang dapat dinikmati masyarakat sekaligus menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Bangka Selatan

Adapun tujuan dan manfaat diselenggarakannya event ini adalah sebagai berikut:
1. Menjadi Salah Satu Kalender Event di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kementerian Pariwisata RI.

2. Memperkenalkan serta mengembangkan ragam kesenian dan budaya sebagai daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Belitung pada umumnya.

3. Sebagai wadah para pelaku seni dan industri kreatif untuk berkreasi dan melestarikan budaya di Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Belitung pada umumnya.

4. Menjadikan Event Toboali City on Fire Season IV tahun 2019 sebagai moment kebanggaan Masyarakat Bangka Selatan, media pemersatu dan penggelora semangat kebhinekaan juga media promosi pariwisata dan apresiasi seni dan Budaya Daerah.

5. Mendukung Program kementerian RI dalam rangka Campaign Kunjungan Wisatawan melalui event Pariwisata yang berkualitas.

Terdapat kurang lebih 19 rangkaian acara dalam Event wisata “Toboali City On Fire Season 4” yang akan diselenggarakan dalam waktu 4 hari dari tanggal 25-28 Juli 2019 antara lain: Bikepacker Tour De Habang, Toboali Fashion Carnival, Toboali Photo Competition, Festival Tari Kreasi Daerah, Lomba Lukis Tudung Saji, Toboali Mural Festival, Festival Band, Festival Layang-layang, Festival Kuliner, Festival Telok Serujo, Ritual Adat Buang Jung, Nganggung 1000 Dulang, Touring Komunitas Motor, Pameran UMKM dan Komunitas, Lomba Mancing, Lomba Foto, Pameran Foto, Lomba Masak Ikan dan Toboali Food Street Festival.