2480 Peserta Siap Meriahkan Babel Run 2019

avatar Imelda
Imelda

Pangkalpinang. Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan sport tourim “ Babel Run” pada Sabtu, 31 Agustus 2019 mendatang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Prov. Babel gelar Rapat Persiapan Babel Run, Senin (26/8) di Ruang Rapat Kantor Disbudpar. Hadir pada kegiatan ini perwakilan dinas terkait yakni  Megawati dari Dinas Perhubungan Pov. Babel, Andre dari Dinas Kesehatan, Fudji dari Dinas Pemuda dan Olahraga , POLDA dan pihak terkait lainnya.

Agus Indarto selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) mengemukakan bahwa rapat ini bertujuan untuk mensingkronkan persiapan serta menyelesaikan kendala-kendala yang ada dilapangan selama masa persiapan kegiatan tersebut. Menurutnya peserta Babel Run tahun ini lebih dari 2000 peserta. Berdasarkan data registrasi sampai tanggal 14 Agustus 2019, peserta sudah mencapai 2.480 orang.

Lebih jauh lagi Agus mengatakan bahwa jumlah peserta ini meningkat dari tahun sebelumnya. Untuk itu Agus berharap agar segala sarana dan prasarana dapat disesuaikan dengan jumlah peserta tersebut.  

Adapun rute yang akan ditempuh peserta Babel Run akan terbagi pada 2 kategori yakni Half Marathon dan 10 K. Untuk Kategori Half Marathon akan melalui tepat Pukul 06.00 Wib dengan rute : (Start) Bhay Park- Kantor DPRD Prov. Babel- Pasar Air Itam – SMPN 10- Pasir Padi –Bangka Botinical Garden (BBG)-Citraland - (Finish) Jembatan Emas. Sedangkan untuk lomba 10 K di mulai pada Pukul 06.30 dengan rute : (Start ) Bhay Park, kemudian putar arah di depan Kantor Pekerjaan Umum (PU) Prov. Babel- (Finish) Jembatan Emas.

Pada kesempatan ini Agus juga mengingatkan bahwa pembagian Race Pack Collection, peserta diharapkan membawa Bukti Registrasi serta Kartu Identitas. Adapun jadwal pembagian Race Pack Collection akan dilaksanakan pada :

Hari                 : Jumat, 30 Agustus 2019

Waktu             : 09.00-18.00 Wib

Tempat            : Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.