Disbudpar Babel Siap Meriahkan Rangkaian Acara HUT RI Ke-74

avatar Imelda
Imelda

Pangkalpinang.  Jelang  Peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-74 ,  pemerintah dan masyarakat senantiasa berkolaborasi memeriahkan  berbagai kegiatan  terkait moment tersebut. Dinas Kebudayaan  dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan berbagai persiapan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-74. Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Bidang Pengembangan Kebudayaan Disbudpar  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari ini, Kamis (15/8) di ruang kerjanya.

“ Kita (Disbudpar-red), senantiasa ikut serta memeriahkan peringatan HUT RI ke-74. Ada beberapa kegiatan yang akan kita siapkan, pertama  yakni  Korps Musik (Korsik) pada malam Renungan Suci . Selanjutnya  pada acara puncak Detik-Detik Proklamasi, kita juga telah mempersiapkan Grup Aubade Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang mana pesertanya  adalah pelajar SMA dan SMK dari Kota Pangkapinang dan Kabupaten Bangka Tengah. Grup Aubade ini telah melakukan persiapan dan dilatih oleh instruktur, dan hari ini telah melakukan gladi bersih” kata Engkus

Berdasarkan pantauan, Grup Aubade hari ini melakukan gladi bersih bersama Panitia Peringatan HUT RI Ke-74 di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.  

Petrus Barus, Guru SMA 3 Pangkalpinang mengatakan bahwa Aubade Prov. Babel berjumlah 200 siswa, dan akan menyanyikan 11 lagu dengan memadukan empat jenis suara.

“Siswa-siswi ini telah melakukan persiapan untuk menyanyikan 11 lagu diantaranya lagu “ Pada Pahlawan”, “ Hari Merdeka” dan juga lagu daerah seperti “Bedincak” dan “Bedaru”. Mereka akan memadukan empat jenis suara yakni alto, sopran, bass dan tenor” ujarnya.  

Untuk diketahui, Disbudpar juga akan menghibur masyarakat Bangka Belitung dengan menghadirkan Grup Musik “Hijau Daun” pada Acara Malam Resepsi di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Pawai Kendaraan Hias yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2019 mendatang.

Penulis  : Imelda Ginting (Prahum Disbudpar Prov Kep Babel)

Foto      : Imelda Ginting