Disbudpar Gelar Rapat Bahas Anggaran dan Perlunya Disiplin Kerja

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

 

 

 

 

 

Pangkalpinang. Dalam rangka meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Disbudpar Prov. Babel Rivai gelar rapat internal dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer hari Senin (12/8) di Ruang Rapat Kantor Disbudpar Prov. Kep.Babel. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Dinas dengan dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan Disbudpar Prov. Kep.Babel.


Rapat tersebut bertujuan untuk mengevaluasi capaian anggaran Tahun 2019, rencana Anggaran Tahun 2020 serta peningkatan kedisiplinan pegawai baik ASN maupun Honorer di Disbudpar Prov. Kep. Babel. Dalam arahannya, Rivai menghimbau agar melakukan percepatan pelaksanaan penyerapan anggaran yang telah tertuang dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Tahun 2019 serta melakukan perbaikan terhadap RKA Tahun 2020 mendatang. Di dampingi Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Perencanaan, Firmansyah, Rivai mengatakan agar seluruh bidang dapat membuat alur rencana kegiatan serta alur kas untuk kegiatan tahun 2020 mendatang dan diharapkan dapat selesai sebelum rapat pembahasan dengan TAPD yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti.


“Penyerapan anggaran tersebut harus menjadi perhatian mengingat periode penyerapan sudah memasuki Semester ke II di Tahun 2019 ini. Saya berharap capaian dapat ditingkatkan lagi dengan kerja sama dari seluruh bidang untuk merealisasikan kegiatan - kegiatan yang belum terlaksana. Dan untuk rencana anggaran Tahun 2020, untuk segera dilakukan perbaikan dan sesuaikan dengan aturan yang berlaku” kata Rivai


Lebih lanjut Rivai juga meminta, agar ASN dan Honorer di Satuan Kerja (Satker) yang dipimpinnya untuk lebih meningkatkan disiplin, agar kinerja semakin meningkat, profesional dan bertanggungjawab.


“Evaluasi mulai dari jam masuk kantor, kehadiran di kantor dan jam pulang harus sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kedisiplinan akan mempengaruhi pencapaian kinerja di tempat ini “ ujarnya.


Pada kesempatan ini, Rivai juga mengucapkan selamat datang pada Sekretaris dan Kasubbag Umum yang baru di Disbudpar Prov. Babel yakni Rudy Mahardy, S. H. dan Maulana Apriyanto, S.Ikom.

 

Penulis  : Imelda Ginting (Prahum Disbudpar Prov Kep Babel)

Foto      : Imelda Ginting