Gubernur Lepas Ribuan Peserta Babel Run 2019

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

Pangkalpinang. Gubernur Babel, Erzaldi Rosman lepas ribuan peserta Babel Run, Sabtu (31/8) di Bhay Park, Air Itam. Sekitar 1.500 peserta antusias ikut kegiatan tersebut.


“Event Babel Run merupakan event yang dilakukan rutin setiap tahun. Tahun ini peserta Babel Run semakin meningkat dari jumlah peserta maupun kualitas pelaksanaannya.” kata Erzaldi


Dia juga berharap kegiatan ini akan terus dilakukan mengingat sport tourism saat ini merupakan salah satu event yang dapat membangkitkan pariwisata Bangka Belitung.


“Saya berharap pelaksanaan Babel Run di tahun berikutnya semakin baik karena event Babel Run ini merupakan salah satu booster untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung.”


Hal yang sama diungkapkan oleh Rivai, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Babel bahwa penyelenggaraan Babel Run kali ini tidak saja diikuti oleh peserta lokal maupun nasional saja.


“Kegiatan tahun ini di bagi ke dalam beberapa kategori salah satunya kategori kelas internasional. Klasifikasi yang kita buat ini bertujuan untuk menarik peserta dari mancanegara dan peserta kali ini ada yang berasal dari Kenya“ ungkapnya.


Melalui kegiatan ini beliau juga berharap pariwisata Bangka Belitung semakin dikenal.


“Jumlah kunjungan wisatawan merupakan salah satu parameter keberhasilan pariwisata di suatu daerah. Oleh karena itu kita melakukan berbagai upaya melalui event-event seperti kegiatan hari ini” ujarnya.

 

Penulis  : Imelda Ginting (Prahum Disbudpar Prov Kep Babel)

Foto      : Imelda Ginting