Seminar Awal, Tentukan Arah Pengembangan Pariwisata Bangka Belitung

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung
Seminar Awal, Tentukan Arah Pengembangan Pariwisata Bangka Belitung
Seminar Awal, Tentukan Arah Pengembangan Pariwisata Bangka Belitung

Bangka City Hotel, Pangkalpinang - Untuk menentukan arah pengembangan pariwisata di Bangka Belitung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disbudpar Babel) menyelenggarakan Seminar Awal Penyusunan Rencana Aksi Kawasan Strategis Pariwisata Provinsi, Pangkalpinang, Mendo Barat, Bangka Tengah, dan sekitarnya.

Kepala Disbudpar Babel, Rivai mengatakan bahwa seminar awal perencanaan pengembangan pariwisata sangat menentukan.

“Seminar hari ini kita menyimak arah dan rencana yang telah disusun oleh kabupaten/kota,” kata Rivai di sela-sela seminar, di Hotel Bangka City, Pangkalpinang, Selasa (16/7/2019).

Senada hal tersebut, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Disbudpar Babel, Rusni Budiati juga mengatakan bahwa seminar awal juga mendengan masukan dari para pemangku kepentingan.

“Selain arah dan rencana pengembangan pariwisata, kita juga ingin mendapatkan masukan awal atas metodologi penyusunan kajian, serta aspirasi dan input dari pelaku pariwisata dan stakeholder terkait,” kata Rusni, usai pembukaan.

Disamping itu, Rusni menambahkan bahwa seminar lanjutan akan dilaksanakan sekitar September atau Oktober.

“Nanti akan ada seminar lanjutannya untuk memaparkan hasil temuan di lapangan, dan ajuan rencana-renacana aksi untuk mendapatkan masuksn lagi dari stakeholders,” tambahnya.

Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang hadir, diantaranya Disbudpar, Bappeda. Dinas PU, Dinas Perkim, DKP, dan lain sebagainya.

 

Penulis: Rafiq Elzan
Foto: Agus Hamdani
Sumber: Disbudpar Babel