Sekretaris Disbudpar Babel Hadiri Kegiatan Lokakarya di Kota Djogja

avatar Agus Purnama
Agus Purnama
Sekretaris Disbudpar Babel, Rudy Mahardy yang Mewakili Kepala Dinas dan Kebudayaan Pariwisata foto bersama Asisten Administrasi Umum, Darlan dan Anggota DPD RI, Darmansyah Husein, Selasa (26/11/2019) di Hotel Mutiara Malioboro Kota Yogyakarta
Sekretaris Disbudpar Babel, Rudy Mahardy yang Mewakili Kepala Dinas dan Kebudayaan Pariwisata foto bersama Asisten Administrasi Umum, Darlan dan Anggota DPD RI, Darmansyah Husein, Selasa (26/11/2019) di Hotel Mutiara Malioboro Kota Yogyakarta

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA - Dalam rangka memberikan pemahaman dan mendukung  percepatan pembangunan ekonomi daerah di bidang Pariwisata, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bappeda Babel, menggelar Kegiatan Lokakarya Mendorong Pengembangan Pariwisata Babel dengan tema” Curah Gagas dari Pengalaman ke Perencanaan”.

Kegiatan tersebut, berpusat di Hotel Mutiara Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (26/11/2019) pagi, dibuka Asisten Sekretaris Daerah Babel Bidang Administrasi Umum, Darlan yang pada kesempatan itu mewakili Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah.

Pada Kegiatan Lokarya itu menghadirkan 4 orang pembicara, yakni, Pertama, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Rudy Mahardy, Kedua, Praktisi Pariwisata, Tazbir, Ketiga, Pelaku Bisnis dan Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta, Amir Panzuri, dan yang Keempat, Dekan Fakultas Fisipol Universitas Bangka Belitung, Ibrahim.

Pada kesempatan itu, Kepala Disbudpar Babel, Rivai diwakili Sekretaris Disbudpar, Rudy Mahardy memaparkan tentang potensi dan Pengembangan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Melalui pesan singkat WhatsAppnya, Selasa(26/11) siang, Rudy mengatakan, Kegiatan ini bertujuan meminta masukan dari para stakeholder, untuk mengembangkan pembangunan di bidang pariwisata yang sedang tumbuh di Pulau Bangka dan Pulau Belitung yang merupakan satu kesatuan sebagai Provinsi Kepulauan.

Turut hadir di Kegiatan Lokakarya, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Babel, Darmansyah Husein, Ust.Zuhri Sazali, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemprov. Babel, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkup Pemprov.Babel, perwakilan Universitas Bangka Belitung, tokoh masyarakat Babel di Kota Yogyakarta, sejumlah pelaku pariwisata dan unsur terkait lainnya.

Sumber : Disbudpar Babel

Penulis : Agus Purnama

Fotografer : Mislam/Istimewa

Editor : Agus Purnama

Bidang Informasi : Sekretariat