Disbudpar Babel Laksanakan Review Data dan SPj Laporan Keuangan 2019

avatar Agus Purnama
Agus Purnama
Sekretaris Disbudpar Babel, Rudy Mahardy memberikan arahan di ruang rapat UPTD BPP Wilayah Belitung, Jum'at (10/1/2020)
Sekretaris Disbudpar Babel, Rudy Mahardy memberikan arahan di ruang rapat UPTD BPP Wilayah Belitung, Jum'at (10/1/2020)

BELITUNG - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bagian Sekretariat melaksanakan Kegiatan Review Data dan Sinkronisasi Pertanggungjawaban (SPj) Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019, di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Pengembangan Pariwisata (BPP) wilayah Belitung.

Kegiatan yang dibuka dan dipimpin Kepala Disbudpar Babel, Rivai diwakili Sekretaris Dinas, Rudy Mahardy itu, dipusatkan di ruang rapat UPTD BPP wilayah Belitung, Jum'at (10/1/2020) siang.

Dalam pertemuan itu, Sekretaris Disbudpar Babel, Rudy Mahardy menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini, Pertama, Kondisi 2019 sebagai bahan pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019. Kedua, Realisasi kegiatan pada 2019 terserap 81.91%.

Ketiga, lanjut dia, Pelaksanaan kegiatan yang tidak sesuai anggaran kas atau jadwal yang menyebabkan rendahnya validitas Surat Pertanggungjawaban (SPj). Keempat, Pengecekan ulang kelengkapan berkas pertanggungjawaban SPj tahun anggaran 2019 oleh masing-masing Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

Kelima, sambung dia, Pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2020 harus sesuai cash flow atau anggaran kas.

Di akhir arahannya, Rudy menegaskan pentingnya sinergitas antar bidang dan juga UPTD BPP wilayah Belitung dalam rangka meningkatkan capaian realisasi serapan anggaran pada seluruh kegiatan Disbudpar Babel di 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala UPTD BPP wilayah Belitung, Haryadi, seluruh Pejabat Pengawas di UPTD BPP, Kasubbag. Keuangan Disbudpar Babel, Hariyani dan Jabatan Fungsional Umum Penata Laporan Keuangan (Bendahara) Disbudpar Babel, Sulastri.

Sumber : Disbudpar Babel 

Penulis : Agus Purnama/Yani

Fotografer : Jenny

Editor : Ahmad

Bidang Informasi: Sekretariat