Pegawai Disbudpar Babel Tetap Totalitas dalam Bekerja

avatar Agus Purnama
Agus Purnama
Sejumlah ASN Disbudpar foto bersama di sela waktu saat bekerja di kantor , Rabu (1/4/2020) sore
Sejumlah ASN Disbudpar foto bersama di sela waktu saat bekerja di kantor , Rabu (1/4/2020) sore

PANGKALPINANG - Terus meningkatnya penyebaran Covid-19 secara nasional,  menuntut Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) menerapkan Work From Home (WFH) sejak 17 Maret 2020 hingga 13 April 2020 mendatang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Babel diantaranya, meski saat ini menjalankan WFH, hal itu tidak menjadi kendala bagi sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Disbudpar Babel yang harus bekerja sesuai jam kerja. Bahkan mereka tetap totalitas dalam bekerja, sebagaimana yang telah ditetapkan Pemprov. Babel, yakni mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Kepala Subbagian Umum Disbudpar Babel mewakili Kepala Disbudpar Babel, Maulana Apriyanto mengatakan, selaku ASN harus totalitas dalam bekerja, karena kerja itu ibadah kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

"Selain ibadah, kerja itu adalah aktualisasi diri kita selaku pegawai dimana pun kita ditempatkan," ujar Maulana saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/4/2020) sore.

Oleh karena itu, ditegaskannya, sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, dan telah digaji oleh negara, sudah seharusnya ASN melaksanakan apa yang telah ditetapkan dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, terutama dalam kondisi Covid-19 ini.

 

Sumber : Disbudpar Babel 

Penulis: Poer

Fotografer: Affiar

Editor: Ahmad

Bagian Informasi : Sekretariat