Plt Kadisbudpar Babel Darlan Dialog Interaktif Lewat IN Radio

avatar Agus Purnama
Agus Purnama
Plt Kadisbudpar Babel, Darlan saat mengudara lewat Studio Mini IN RADIO 97.6 FM, Kamis (6/8/2020)
Plt Kadisbudpar Babel, Darlan saat mengudara lewat Studio Mini IN RADIO 97.6 FM, Kamis (6/8/2020)

PANGKALPINANG - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Darlan melakukan dialog interaktif yang disiarkan langsung di Studio mini IN Radio 97.6 FM, di Lantai 3 Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Kota Pangkalpinang, Kamis (6/8/2020) pagi.

Pada kesempatan dialog interaktif yang dipandu penyiar IN Radio, Nita Irza tersebut, Plt. Kepala Disbudpar Babel, Darlan menyampaikan terkait upaya Pemprov “Menggiatkan Sektor Pariwisata di Masa New Normal di Babel”.

Darlan menjelaskan, bahwa Babel termasuk 10 destinasi pariwisata unggulan di Indonesia, untuk itu, terhitung 1 Juli 2020 lalu, Babel telah membuka kembali sektor pariwisata yang ada di seluruh wilayah Babel.

Masyarakat di Babel agar lebih kreatif dan inovatif dalam membangun potensi yang dimiliki masing-masing desanya, terutama yang terkait Daya Tarik Wisata (DTW) baru yang harus dibangun dan juga harus ditata atau dikelola guna dikembangkan dalam rangka menarik minat wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung ke DTW yang tersebar di Babel di masa new normal ini.

Kita (Pemprov-red) Babel terus berupaya mengedukasi mindset masyarakat Babel, untuk mulai beralih ke sektor pariwisata, karena pariwisata ini, sangat besar sekali multiplier effectnya terhadap pertumbuhan perekonomian di sektor lain, seperti bagi pelaku UMKM, pelaku kuliner dan jenis usaha lainnya akan cepat tumbuh sejalan dengan perkembangan di sektor pariwisata.

Di akhiri dialog interaktif yang digelar selama kurang lebih satu jam itu, Darlan menghimbau masyarakat di Babel, untuk tidak khawatir jika hendak berkunjung ke DTW yang ada di Babel, tentunya, harus tetap mematuhi seluruh protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah seperti, menjaga jarak, memakai masker, dan selalu mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,”ucap Plt Kepala Disbudpar Babel.

(Agus Purnama)