Rapat Teknis Tim Media, Begini Kata Sekretaris Disbudpar Babel

avatar Agus Purnama
Agus Purnama
Sekretaris Disbudpar Babel, Rudy Mahardy memberikan arahan saat rapat teknis tim media Disbudpar Babel, Kamis (10/9/2020)
Sekretaris Disbudpar Babel, Rudy Mahardy memberikan arahan saat rapat teknis tim media Disbudpar Babel, Kamis (10/9/2020)

PANGKALPINANG - Guna mendukung pengembangan sektor pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di era Adaptasi Kebiasaan Baru yang masih terdampak pandemi Covid-19 yang juga belum mereda.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merumuskan formula sederhana yang sangat efisien dan efektif untuk memasarkan dan mempromosikan seluruh potensi unggulan yang dimiliki Babel, khususnya di sektor pariwisata, melalui media, baik itu media cetak maupun media elektronik.

Hal ini ditandai dengan digelarnya rapat teknis yang perdana tim media Disbudpar Babel, yang dibuka dan dipimpin langsung Sekretaris Disbudpar Babel, Rudy Mahardy didampingi Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Martinawati.

Rapat teknis itu, dipusatkan di ruang rapat Kantor Disbudpar Babel, Jl.Profesi No.2 Komplek Perkantoran Terpadu, Air Itam Kota Pangkalpinang, Kamis (10/9/2020) pagi.

Dihadapan peserta yang menghadiri rapat teknis itu, Sekretaris Disbudpar Babel, Rudy Mahardy mengatakan, bahwa rapat teknis perdana tim media Disbudpar Babel ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi atas terbentuknya tim media ini, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Tim Media Nomor 188.4/35/SK/Disbudpar/2020 tanggal 25 Agustus 2020 itu, dan telah disetujui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disbudpar Babel, Darlan.

"Fokus tim media ini adalah meningkatkan promosi dan pemasaran pariwisata di Babel dengan pemanfaatan media cetak, media elektronik maupun media sosial yang mulai booming sejak kemajuan di bidang informasi dan teknologi saat ini,"kata Rudy.

"Semoga tim ini (tim media Disbudpar-red) dapat saling bersinergi dan tentunya harus solid demi satu tujuan, yakni memviralkan potensi unggulan sektor pariwisata dan juga kebudayaan yang ada di Babel,"tandas Rudy.

Lima Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, serta pejabat pelaksana di lingkup Disbudpar Babel, turut hadir di rapat teknis itu.(Purnama)