Sidak TIC Bandara Depati Amir, Begini Kata Plt Kepala Disbudpar Babel

avatar Agus Purnama
Agus Purnama
Plt Kadisbudpar Babel, Darlan Saat Sidak TIC di Bandara Depati Amir, Rabu (2/9/2020) pagi
Plt Kadisbudpar Babel, Darlan Saat Sidak TIC di Bandara Depati Amir, Rabu (2/9/2020) pagi

PANGKALAN BARU, BANGKA TENGAH – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Darlan meninjau kondisi terkini terkait operasional Tourist Information Center (TIC) yang dikelola Disbudpar Babel melalui Bidang Pemasaran Pariwisata.

Darlan melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait operasional TIC di Bandara Depati Amir, Pangkalan Baru Bangka Tengah, Rabu (2/9/2020) pagi.

Plt. Kepala Disbudpar Babel, Darlan mengatakan, sidak ini bertujuan untuk memastikan fungsi utama TIC sebagai sarana informasi pariwisata bagi pelancong ini, telah beroperasi secara optimal, khususnya dalam memberikan informasi seluruh potensi Daya Tarik Wisata (DTW) yang ada di Babel, baik yang ada di Pulau Bangka dan juga DTW yang ada di Pulau Belitung.

Ia menambahkan, TIC Bandara Depati Amir ini telah dioperasionalkan kembali terhitung sejak tanggal 6 Juli 2020 yang lalu atau 5 hari setelah dirilisnya New Normal (Tatanan Baru) sektor pariwisata di Babel.

“Semoga keberadaan TIC ini, dapat dimanfaatkan para wisatawan domestik atau wisatawan mancanegara yang ingin berwisata ke berbagai DTW yang ada di Babel,” harap dia.(agus purnama).