FGD Pengembangan 3A di Destinasi Pariwisata Prioritas Bangka Belitung

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

PANGKALPINANG - Acara pembukaan Forum Group Discussion (FGD) pengembangan Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas di Destinasi Pariwisata prioritas Kepulauan Bangka Belitung yang diadakan oleh Kemenparekraf/ Baparekraf Republik Indonesia dan difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Swiss-Belhotel yang dibuka oleh bapak Oni Yulfian selaku Direktur Pengembangan Destinasi Regional I Kemenparekraf/Baparekraf pada hari Selasa 8 Desember 2020.

Dalam sambutannya Oni menyampaikan beberapa poin penting yakni "Jumlah Kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara tahun 2015-2019, Indeks Target Kunjungan Wisatawan, dan Rencana pembangunan Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung sebagai Salah Satu Destinasi Prioritas Nasional yang tertuang dalam RPJMN"

Acara FGD pada ini dibagi menjadi 3 (tiga) sesi dengan 2 (dua) orang narasumber. Yang pertama adalah paparan mengenai pengembangan Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas (3A) Pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung oleh Kadisbudpar Prov. Kep Bangka Belitung. Sesi kedua adalah paparan mengenai Pembangunan Kepulauan Bangka Belitung Sebagai Destinasi Prioritas Oleh Ibu Yani Adriani dari ITB, dan sesi terakhir adalah diskusi dan tanya jawab.

FGD dihadiri oleh perwakilan dari OPD terkait di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Perwakilan Bidang- Bidang di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata perwakilan ASITA, HPI dan Masata DPW Bangka Belitung.

(Penulis : Mei/ Fotografer : Martina)