Kadisbupar Babel Tinjau Bandara Depati Amir, Tindak Lanjut Kerjasama dengan Angkasa Pura II Depati Amir Dalam Meningkatkan Promosi Pariwisata

avatar Fauzan Irhamni
Fauzan Irhamni

VISITBANGKABELITUNG.COM, PANGKALPINANG - Sebagai tindak lanjut kerjasama dengan Angkasa Pura II Depati Amir, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syaifuddin, Kamis (25/03/2021) meninjau beberapa titik penempatan promosi pariwisata Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka meningkatkan pelayanan informasi dan promosi pariwisata Kepulauan Bangka Belitung serta menyambut kunjungan wisatawan pasca program vaksin. Pada kedatangannya telah ditemukan beberapa kerja sama seperti Peningkatan Kualitas Pelayanan Informasi Pariwisata di Tourist Information Center Depati Amir, Penempatan Promosi Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung, dan lain sebagainya. 

Bandara Depati Amir Pangkalpinang dihiasi foto destinasi unggulan untuk menarik minat wisatawan. Poster daya tarik wisata unggulan dipasang di beberapa titik strategis di Ruang Kedatangan serta Keberangkatan agar semakin banyak pengguna bandara yang bisa menikmati. Executive General Manager Angkasa Pura II KC Depati Amir, M. Syahril menyebut sebagai salah satu gerbang utama kedatangan wisatawan, bandara memiliki peran strategis sebagai agen promosi potensi daerah.

Peninjauan ini diharapkan dapat meningkatkan informasi pariwisata Negeri Serumpun Sebalai, karena Bandara Depati Amir merupakan pintu utama masuknya wisatawan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya di Pulau Bangka. “Terjadi penurunan jumlah penumpang pesawat yang signifikan akibat pandemi Covid-19, tetapi kita optimis akan segera bangkit karena program vaksin Covid-19 di Kepulauan Bangka Belitung berjalan dengan lancar”, ujar M. Syahril, Executive General Manager. (Fauzan/GP)