Tingkatkan Promosi Pariwisata di Masa Pandemi, Disbudpar Babel Jalin Kerjasama dengan Angkasa Pura II Depati Amir

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

Pangkalpinang, 18 Maret 2021 - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari ini bertempat di ruang Kepala Dinas menerima kunjungan PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang - Bangka. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka silahturahmi dan sinergitas antara mitra dan pemerintah daerah.

Dalam pertemuan ini, hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Kepala Seksi Promosi Pariwisata dan Kepala Seksi Pelayanan Informasi Pariwisata. Pihak PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang Bangka diwakili oleh M. Syahril (Executive General Manager), Wafroni Frisnandi (FHR Manager), Agusmadi Lukito (Head of Commercial), Iswahyudi (Asst. Manager of IT) beserta staf.

“Kami menyambut baik kunjungan dari Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, diharapkan melalui pertemuan ini ada beberapa program yang bisa dijalankan untuk kepentingan pariwisata Kepulauan Bangka Belitung”, ungkap Bapak Syaifuddin selaku Kepala Dinas.

Rapat singkat ini membahas perkembangan pariwisata Negeri Serumpun Sebalai, karena Bandara Depati Amir merupakan pintu utama masuknya wisatawan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya di Pulau Bangka. “Terjadi penurunan jumlah penumpang pesawat yang signifikan akibat pandemi Covid-19, tetapi kita optimis akan segera bangkit karena program vaksin Covid-19 di Kepulauan Bangka Belitung berjalan dengan lancar”, ujar M. Syahril, Executive General Manager.

Untuk meningkatkan pelayanan informasi dan promosi pariwisata Kepulauan Bangka Belitung serta menyambut kunjungan wisatawan pasca program vaksin, pada perjumpaan ini disepakati beberapa kerja sama seperti; Peningkatan Kualitas Pelayanan Informasi Pariwisata di Tourist Information Center Depati Amir, Penempatan Promosi Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung, dan lain sebagainya. (GP/Sanda)