Kadisbudpar Babel Kunjungi Mangrove Suak Parak

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

VISITBANGKABELITUNG.COM, TANJUNG PANDAN - Kamis (01/04/2021) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bapak Syaifuddin meninjau daya tarik wisata Mangrove Suak Parak. Kunjungan ini dalam rangka penguatan sinergi dengan kelompok sadar wisata (pokdarwis) serta menangkap permasalahan-permasalahan yang timbul dalam pengelolaan daya tarik wisata. Kadisbupdar Babel dalam silahturahmi ini didampingi oleh Kepala Desa Air Saga, Bapak Ismanto dan Ketua Pokdarwis Taman Bakau Sungai Kubu, Bapak Herman.

"Dengan luas 63 hektar Mangrove Suak Parak mempunyai potensi yang luar biasa untuk menjadi daya tarik wisata unggulan di Kabupaten Belitung, terlebih lagi lokasi mangrove yang sangat strategis, masih di dalam kota dan hanya 5 menit dari Titik Nol Kabupaten Belitung, sehingga memudahkan masyarakat dan wisatawan untuk berwisata di Mangrove Suak Parak", ujar Syaifuddin. Kadisbudpar Babel juga menyampaikan bahwa yang perlu ditingkatkan adalah penguatan dan peningkatan atraksi wisata di Mangrove Suak Parak sehingga wisatawan yang berkunjung dapat menghabiskan waktu lebih lama dengan berbagai aktifitas di daya tarik wisata.

Kades Air Saga mengharapkan dukungan dari segala pihak untuk keberlanjutan Mangrove Suak Parak. "Mangrove Suak Parak memberikan pilihan ekonomi bagi masyarakat Air Saga, kami mengharapkan juga daya tarik wisata ini dapat menjadi nilai lebih untuk masyarakat dan lingkunganpun tetap terjaga", ungkap Ismanto.

Mangrove Suak Parak terletak di Desa Air Saga, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung dan mulai dikembangkan secara swadaya oleh masyarakat pada Agustus 2020. (GP)