Pulihkan Pariwisata, Gubernur Erzaldi Sukses Gelar Open Golf Tournament Gubernur Cup 2021

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

VISITBANGKABELITUNG.COM,  TANJUNG PANDAN - Dalam rangka pemulihan sektor pariwisata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman sukses menyelenggarakan Open Golf Tournament Gubernur Cup 2021 di Black Rocks Hotel & Golf Club, Tanjung Tinggi, Sijuk - Belitung, Sabtu (03/04/2021). Rangkaian kegiatan yang dimulai dengan Welcome Dinner pada Jum'at (02/04/2021), para peserta menikmati makan malam khas Belitung, penampilan tarian tradisional, penayangan video pariwisata Kepulauan Bangka Belitung serta penyajian musik oleh musisi lokal Belitung. 

Pada hari kedua, pelaksanaan turnamen golf satu hari penuh dan diikuti oleh 130 peserta yang berasal dari beberapa daerah kemudian dilanjutkan malam harinya dengan pembagian doorprize dan pengumuman juara. Di hari ketiga, para peserta golf menikmati tur wisata di Pulau Belitung.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya memacu daerah untuk segera pulih dan membangkitkan sektor pariwisata yang saat ini sedang terpuruk akibat pandemi. "Percayalah bahwa turnamen golf kali ini akan menjadi trigger (pemicu) bagi bangkitnya sektor ekonomi dan pariwisata khususnya di Pulau Belitung ini," tukas Gubernur Erzaldi. Dirinya menambahkan bahwa berbagai sektor tentu mendapat efek langsung pelaksanaan turnamen ini, seperti daya tarik wisata, kuliner, hotel, tour guide dan lainnya. Peserta yang mendaftar berasal dari berbagai daerah di Indonesia, selain yang berasal dari Belitung, seperti peserta asal Semarang, Solo, Jakarta hingga Bali juga turut mengikuti turnamen ini. (GP)