Wagub Abdul Fatah Apresiasi Festival Desa Wisata Nusantara 2021

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

VISITBANGKABELITUNG.COM, TANJUNG PANDAN - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Abdul Fatah menutup secara resmi kegiatan Festival Desa Wisata Nusantara 2021, Kamis (01/04/2021). Kegiatan ini dilaksanakan oleh DPC Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Kabupaten Belitung. Bertempat di daya tarik wisata Pantai Tanjung Pendam, rangkaian acara meliputi seminar nasional, pertunjukan seni budaya, stand UMKM dari beberapa daerah di Indonesia, dan bazar kuliner lokal.

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini. “Semoga Festival Desa Wisata Nusantara 2021 memberikan dampak positif bagi kepariwisataan Kepulauan Bangka Belitung, karena melalui kegiatan ini tradisi terus dijaga dan dilestarikan”, ungkap Abdul Fatah.

“Satu hal lagi, saya mengapresiasi kegiatan ini, di tengah-tengah pandemi kegiatan tetap berjalan dengan lancar dan kondusif. Semoga semua peserta dari luar daerah mendapatkan pengalaman yang berkesan selama di sini, terima kasih sudah berkunjung, semoga kembali lagi untuk berwisata di Bumi Serumpun Sebalai”, ujar Abdul Fatah.

Kegiatan festival ini berlangsung dari tanggal 30 Maret - 01 April 2021 dan dihadiri DPD dan DPC MASATA seluruh Indonesia antara lain MASATA Provinsi Bali, MASATA Provinsi Bengkulu, MASATA Kabupaten Muko-Muko, Masata Kabupaten Toraja Utara, MASATA Provinsi Lampung, MASATA Provinsi Banten, MASATA Kabupaten Lebak, MASATA Kabupaten Buton, MASATA Kabupaten Garut, MASATA Kabupaten Penajam Paser Utara, MASATA Provinsi Kalimantan Timur. (GP)