Begini Harapan Suharto saat bersua Tim Media Bangka Pos

avatar Agus Purnama
Agus Purnama
Kepala Disparbudkepora Babel, Suharto menggelar pertemuan dengan Tim Media Massa Bangka Pos di ruang kerjanya, Rabu (21/7/2021)
Kepala Disparbudkepora Babel, Suharto menggelar pertemuan dengan Tim Media Massa Bangka Pos di ruang kerjanya, Rabu (21/7/2021)

PANGKALPINANG - Tak bisa dipungkiri, peran media massa sebagai salah satu unsur pentahelix mempunyai peran yang sangat penting dalam menginformasikan dan sekaligus mempromosikan sektor pariwisata di Indonesia.

Berkenaan dengan itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suharto menggelar pertemuan singkat dengan pihak Media Massa Bangka Pos (Bapos).

Pertemuan tersebut dilaksanakan di ruang kerja Kepala Disparbudkepora, Rabu (21/7/2021) kemarin.

Dihadapan tim Media Massa Bapos. Suharto mengatakan, pertemuan ini  selain sebagai silahturahmi, sekaligus menjalin komunikasi untuk bekerja sama dalam pembangunan sektor pariwisata di Babel.

"Bantu kami Disparbudkepora dalam membangun pariwisata di Babel. Mari kita saling bersinergi dalam membangun negeri ini, terutama di sektor pariwisata, "kata Suharto.

Ia menambahkan, dengan segala keterbatasan kita karena kondisi saat pandemi ini, jangan sampai kita tidak bergerak serta berbuat dan tentunya harus tetap optimis pariwisata Babel segera pulih dan bangkit.

"Mari terus berbenah sehingga saat pariwisata pulih kembali, kita sudah siap menerima wisatawan nusantara hingga wisatawan manca negara, "imbuhnya.

Di kesempatan itu, Disparbudkepora Babel dan pihak Bapos menjalin kerja sama terkait promosi kegiatan pariwisata Babel yang akan dilaksanakan di momen Hari Jadi Provinsi Kepulauan Babel pada November mendatang.

Kerja sama promosi pariwisata itu, diantaranya dialog live Pemprov dengan melibatkan pengelola Daya Tarik Wisata (DTW) yang ada di Babel, dan publikasi serta promosi DTW yang tersebar di Babel.

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Pariwisata, Firmansyah, dan Kepala Seksi Pemasaran Pariwisata, Anugrah Gusta Prima turut hadir mendampingi Kepala Disparbudkepora Babel.

Penulis : GP,  Fotografer : istimewa