“Ayam Jago” Disbudpar Prov. Kep. Babel Juara I Kendaraan Hias Hut RI KE-70

 
PANGKALPINANG – Kamis 27 Agustus 2015, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan sebagai Juara I Lomba Kendaraan Hias HUT RI Ke-70 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dengan diwakilkan oleh Kasubbag Umum Perlengkapan, Firmansyah, Disbudpar Prov. Kep. Babel menerima piala berikut hadiah tersebut di Lantai III Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang.
 
     
Mengusung karakter ayam jago, Firmansyah menjelaskan bahwa sosok ayam jago menggambarkan semangat kerja keras yang disesuaikan dengan slogan Pemerintah Republik Indonesia yang sedang digalakkan saat ini, yakni “Ayo Kerja”. Mulai dari terbitnya matahari, ayam jago berkokok menandakan datangnya fajar. Dimana para manusiapun menggerakan diri untuk bersiap-siap mengais rezeki. Dengan gambaran semangat itu lah, ayam jago dianggap mewakili keterkaitannya dengan slogan Pemerintah Republik Indonesia tersebut.
     
Karakter ayam jago yang diusung Disbudpar Prov. Kep. Babel dibuat sedemikian rupa dengan menggunakan kendaraan tronton yang dihias cantik dan menarik. Selain itu kendaraan hias ini juga mengikutsertakan finalis Puteri Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2012, sepasang bujang dayang, para anggota PHRI, serta penampilan musik campak khas Bangka Belitung, yang mengiringi perjalanan rute kendaraan hias. Selain kendaraan hias, Disbudpar Prov. Kep. Babel juga membawa mobil bioskop keliling untuk meramaikan pawai.
     
Karnaval budaya dan kendaraan hias yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 18-20 Agustus 2015. Acara ini diikuti oleh hampir seluruh kalangan baik sekolah, perusahaan, komunitas, dan lain sebagainya.
 
Fotografer : Disbudpar Prov. Kep. babel
Editor       : Achmad Mustiar, S.ST.
Sumber: 
Subbag. Umum dan Perlengkapan Disbudpar Prov. Kep. Babel