The 23rd IMT-GT Ministerial Meeting and Related Meeting Erzaldi Rosman: Jembatan itu, Mutlak!

 

Para Gubernur atau Yang Mewakili wilayah Sumatera, usai Rakor TPID, Ballroom 1, Hotel Novotel Bangka, Bangka Tengah, Kamis (28/9/2017).

           

www.visitbangkabelitung.com – Konektivitas masih menjadi pengaruh terbesar bagi tingkat inflasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tidak hanya antara Sumatera dan Bangka Belitung, konektivitas antara Pulau Bangka dan Pulau Belitung pun harus diperkuat.

Disamping penguatan program-program PSN (Program Strategis Nasional), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkesempatan menyampaikan perihal konektivitas, khususnya jembatan yang sangat berpengaruh pada tingkat inflasi di daerah kepulauan, pada Rapat Koordinasi TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) dan Pengembangan Infrastruktur Provinsi se – Sumatera yang diagendakan dalam 14th IMT-GT Chief Ministers and Governors’ Forum, di Ballroom 1, Hotel Novotel Bangka, Bangka Tengah, Kamis (28/9/2017).

“Untuk TPID, kita perkuat program-program PSN. Babel dan Bengkulu itu tidak dilewati oleh jalur tol Sumatera. Kalau begini, kita bisa jadi penonton. Kalau Babel tidak mengambil peran disitu, kita tidak akan mendapatkan apa-apa. Untuk itu, konektivitas harus diadakan, memperkuat konektivitas antara Pulau Bangka dan Pulau Belitung, dan memperkuat konektivitas Sumatera dan Babel. Maka jembatan itu, mutlak,” tutur Erzaldi.

Erzaldi juga mengatakan bahwa perihal konektivitas ini telah mendapat respon yang baik dari Menteri Koordinator Perekonomian RI, Darmin Nasution. Rencananya, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu akan diundang oleh Menko Perekonomian RI untuk membahas hal tersebut.

Erzaldi menambahkan bahwa hal ini merupakan salah satu upaya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menekan inflasi. Kelemahan dalam konektivitas tetap akan berujung pada inflasi.

Rapat Koordinasi TPID dan Pengembangan Infrastruktur Provinsi se – Sumatera diagendakan dalam 14th Chief Ministers and Governors’ Forum yang merupakan agenda lanjutan setelah 24th Senior Officials’ Meeting dalam rangkaian pertemuan tingkat menteri IMT-GT (Indonesia – Malaysia – Thailand Growth Triangle) ke – 23. Rakor ini dihadiri sejumlah gubernur atau yang mewakili dan Kepala Wilayah Bank Indonesia yang ada di wilayah Sumatera.

 

Penulis                   : Ernawati Arif

Editor                     : Yuliarsih

Updater                  : Rafiq Elzan

            Dokumentasi          : Rafiq Elzan