Awali 2019, Rivai Pimpin Rapat Evaluasi dan Pemantapan Kinerja Disbudpar Babel

Pangkalpinang - Dalam rangka peningkatan kinerja, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disbudpar Babel) mengadakan Rapat Evaluasi Kinerja dan Pemantapan Kinerja, di Ruang Rapat Disbudpar Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Jum'at (4/1/2019).

Kepala Disbudpar Babel, Rivai mengatakan bahwa pelaksanaan rapat ini agar Disbudpar Babel dapat meningkatkan kinerja lebih baik lagi di tahun 2019.

"Kegiatan yang telah dilaksanakan di 2018 lalu, tidak perlu diperdebatkan lagi. Tapi jadikan sebagai bahan evaluasi agar kesalahan-kesalahan tersebut tidak diulang di 2019," kata Rivai mengawali rapat.

Rivai berpesan kepada peserta rapat agar pelaksanaan program yang telah direncanakan tidak berjalan ditempat.

"Setiap program atau kegiatan harus ada progres. Rencana kas harus disesuaikan, agar realisasi dapat tercapai," pesannya.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Disbudpar Babel, Engkus Kuswenda menyampaikan bahwa dirinya telah membuat peta pengendalian.

"Untuk 2019, saya sudah membuat semacam peta atau kerangka pengendalian agar setiap detail pelaksanaan program atau pun kegiatan dapat terpantau dengan baik," sampai Engkus.

Menurutnya, pengendalian diri dari semua pihak terkait di lingkungan Disbudpar Babel merupakan hal utama.

"Tercapai atau tidaknya realisasi kita tergantung pengendalian diri dari kita semua yang terlibat dalam pelaksanaannya," katanya.

Engkus juga meminta agar setiap kegiatan dibuatkan persiapannya.

"Nanti saya juga minta agar setiap PPTK dapat membuat langkah kerja yang didalamnya ada Persiapan, Pelaksanaan, Evaluasi, dan Pelaporan," pintanya.

Sebelum menutup, Rivai meminta agar setiap personil Disbudpar Babel dapat selalu rukun agar dapat bangkitkan kerjasama.

"Saya minta agar kita semua dapat selalu membina kerukunan di Disbudpar ini, selalu bekerjasama, agar Disbudpar dapat memberikan sumbangsih berarti bagi pariwisata Bangka Belitung," tutupnya.

 

Penulis : Ernawati Arif (Pranata Humas)

Foto.     : Rafiq Elzan