Disbudpar Prov. Kep. Babel Dikunjungi Siswa Teladan SMA/SMK se-Provinsi Kalimantan Selatan

Air Itam - Rabu, 06 Januari 2016, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima kunjungan para siswa teladan SMA/SMK se – Provinsi Kalimantan Selatan serta guru teladan Provinsi Kalimantan Selatan 2015.  Rombongan siswa  ini disambut oleh Disbudpar Prov. Kep. Babel yang dalam hal ini diwakili oleh Firmansyah selaku Kepala Sub Bagian Umum dan Perlengkapan.
 
 
Firmansyah yang mewakili Kadisbudpar Prov. Kep. Babel juga didampingi Rusni Budiati, Kepala Seksi Analisis Pasar, Promosi, dan Bimbingan Masyarakat yang memaparkan informasi budaya  dan pariwisata Bangka Belitung. Para siswa juga dapat melihat langsung pakaian adat dan alat musik tradisional khas Bangka Belitung, yakni dambus.    
           
Kunjungan siswa teladan ini merupakan tindak lanjut dari salah satu program Kementerian BUMN dalam rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri, dimana salah satu kegiatan dari program tersebut adalah Siswa Mengenal Nusantara. Para siswa teladan ini didampingi oleh Eddy Khairuddin mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan serta Disbudparpora Kalimantan Selatan.
 
          
Rangkaian Siswa Mengenal Nusantara ini adalah Program yang bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan budaya serta adat istiadat Nusantara yang dilaksanakan oleh PT. Jasa Raharja (Persero) dan PT. INALUM . Eddy menuturkan bahwa dipilihnya Bangka Belitung karena merupakan salah satu destinasi wisata baru untuk skala nasional dan internasional dimana banyak sekali yang dapat digali dan dipelajari oleh siswa-siswa tersebut.
Editor              : Rusni
 
Sumber: 
Humas Disbudpar