Garuda Indonesia Promosikan Pariwisata Bangka Belitung

Pangkalpinang, visitbangkabelitung.com - Maskapai plat merah, Garuda Indonesia menyampaikan inisiatifnya untuk mempromosikan pariwisata Bangka Belitung. 

Hal ini disampaikan Solpa Puji Harsagi, Branch Manager Garuda Indonesia untuk Pangkalpinang saat berkunjung ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Bangka Belitung), di Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (7/2/2019).

Dalam kunjungannya, pria yang disapa Puji ini mengatakan bahwa Garuda Indonesia siap mempromosikan pariwisata Bangka Belitung ke seluruh Indonesia.

“Kami ingin mempromosikan baik destinasi atau pun even-even pariwisata yang ada di Bangka Belitung, agar masyarakat di luar sana tahu bahwa Bangka Belitung memang pantas dikunjungi,” kata Puji.

Puji juga mengatakan bahwa Bangka Belitung memiliki beragam potensi dan even pariwisata yang sangat menarik.

“Bangka Belitung adalah salah satu  daerah yang sedang menggencarkan kepariwisataannya. Dengan kekayaan alam dan juga even-even pariwisatanya yang sangat beragam, sayang sekali jika tidak kita ekspos,” katanya.

Nantinya, terang Puji, promosi pariwisata dapat dibuat dalam bentuk pemberitaan, artikel, dan juga foto yang akan dimuat media promosi Garuda Indonesia.

“Bentuk promosinya macam-macam. Bisa berita even pariwisata, artikel tentang destinasinya, dan juga foto. Nanti akan kita muat di inflight magazine kita, yakni Colour dan juga di website www.garuda-indonesia.com,” terangnya.

Berkaitan hal itu, Kepala Disbudpar Bangka Belitung, Rivai mengatakan bahwa promosi pariwisata sangat lah penting untuk manarik minat wisatawan.

“Saya sangat senang sekali mendengar inisiatif Garuda Indonesia yang akan mempromosikan pariwisata Bangka Belitung. Ini sangat penting sekali, karena merupakan salah satu cara menarik minat wisatawan,” kata Rivai.

Menurut Rivai bahwa wisatawan bisa mengetahui segala potensi pariwisata Bangka Belitung dari media promosi Garuda Indonesia.

“Tadi dikatakan ada inflight magazine dan website. Hampir semua penumpang, pasti melihat inflight magazine itu. Jadi mereka bisa tahu bahwa Bangka Belitung punya potensi pariwisata yang luar biasa,” katanya.

Sebelum menutup, Rivai juga menyampaikan bahwa Bangka Belitung memiliki sekitar 14 even besar pariwisata yang telah dihimpun dari 7 kabupaten/kota di Bangka Belitung.

“Tahun ini kita ada sekitar 14 even besar. Itu belum termasuk even-even lainnya, dan juga even yang masih tentatif,” tutupnya.

Penulis dan foto: Ernawati Arif