LIGA DANGDUT INDONESIA: IKUT SELEKSI SAMBIL BERWISATA KE BANGKA BELITUNG

Informasi Audisi Liga Dangdut Indonesia di Pulau Bangka

www.visitbangkabelitung.com – Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan segera dipenuhi dengan para calon pedangdut Indonesia. Pasalnya, Bangka Belitung menjadi sebagai salah satu tempat audisi ajang pencarian bakat penyanyi dangdut, yakni Liga Dangdut Indonesia.

Mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Arie Primajaya yakni Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata mengatakan bahwa diikutsertakannya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai salah satu kota pendaftaran seleksi ajang Liga Dangdut Indonesia merupakan kesempatan untuk menstimulasi bakat-bakat penyanyi dangdut di Bangka Belitung.

“Dengan adanya ajang penyanyi dangdut seperti ini, kita dapat menggali bakat-bakat penyanyi dangdut yang ada di daerah kita. Dan ajang ini juga tentunya menjadi wadah bagi mereka yang ingin ikut atau yang memang punya bakat namun belum menemukan wadah untuk menyalurkannya,” kata Arie saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/10/2017).

Selain itu, hal penting lain yang dapat dimanfaatkan dari ajang seleksi tahap awal ini adalah momen untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Bangka Belitung kepada para peserta seleksi yang berasal dari daerah lain, demikian Arie menambahkan.

Ajang yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional Indonesia, yakni Indosiar, didukung oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui beberapa OPD (Organisasi Perangkat Dearah) terkait dalam rangka seleksi tahap awal.

Arie juga menjelaskan bahwa Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menyambut dengan sangat senang dan optimis bahwa Bangka Belitung dapat turut berkontribusi dalam menjaring bakat-bakat penyanyi dangdut di Indonesia yang juga merupakan salah satu jenis musik yang dikagumi dunia, baik yang berasal dari Bangka Belitung itu sendiri mau pun daerah-daerah yang ada di sekitarnya.

Menurut Arie, Bangka Belitung memiliki potensi besar dalam musik dangdut, sebab sebagai negeri rumpun Melayu yang memiliki cengkok khas dalam menyanyikan lagu dangdut telah menelurkan sejumlah artis dangdut tanah air.

“Saya yakin Bangka Belitung memiliki potensi yang besar untuk penyanyi dangdut, karena biasanya daerah-daerah yang masih dalam rumpun Melayu seperti Bangka Belitung ini memiliki cengkok menyanyi dangdut, yakni kekhasan yang dibutuhkan dalam menyanyi lagu dangdut. Dan Bangka Belitung juga pernah menelurkan penyanyi dangdut Indonesia, seperti Kiki KDI, Yendri KDI, dan Moel KDI. Harapannya dengan adanya audisi seperti ini di daerah kita, dapat menyemarakkan perkembangan bakat penyanyi dangdut di Bangka Belitung” kata Arie.

Audisi Liga Dangdut Indonesia akan dilaksanakan di Bangka City Hotel yang beralamat di Jalan Alexander Nomor 1, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, pada hari Minggu, tepatnya tanggal 15 Oktober 2017.formulir pendaftaran bisa didapat di Radio Prima Bangka, Sisnet 96,4 FM, Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tim Liga Dangdut Indonesia, atau dapat mengunjungi www.indosiar.com.

Alamat lengkat tempat pengambilan formulir:

− Radio Prima Bangka, Jl. Toni Wen No. 77, Kota Pangkalpinang.

− Sisnet, 96,4 FM, Jl. Merbabu No. 69, Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

− Kantor Dnas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jl. Profesi No. 2, Komplek Pemukiman dan Perkantoran Terpadu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang.

− Tim Liga Dangdut Indonesia – 0812.9791.8545 (via WhatsApp) − www.indosiar.com

 

Penulis           : Ernawati Arif

Editor              : Yuliarsih

Updater          : Rafiq Elzan

Dokumentasi : Tim Liga Dangdut Indonesia