Lolos 10 Besar, Yendri Tuai Pujian Dewan Dangdut

Pangkalpinang – Yendri kembali lolos masuk 10 besar Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Keberhasilannya kali ini menuai pujian dari para dewan dangdut (dewan juri). Pasalnya, Yendri yang malam sebelumnya menerima sejumlah kritikan, telah memperbaiki kesalahannya dengan memberikan penampilan yang jauh lebih baik.

Pada Konser Final Top 15, Group 1 Result yang disiarkan langsung dari Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Pusat, Yendri membawakan lagu “Senyum Membawa Luka” karya Fazal Dath. Tidak itu saja, penampilannya juga diwarnai dengan aksi panggung fire juggling.

Soimah yang memberi sebagian besar kritikan malam sebelumnya mengatakan bahwa kekecewaan dirinya terhadap penampilan Yendri kemarin terbayarkan pada malam ini.

“Yendri malam ini tampil sangat memukau. Penjiwaannya bagus, ekspresinya sesuai lagu, dan cengkoknya bagus. Hanya ada sedikit salah lirik tadi ya. Saya senang kamu malam ini bangkit lagi memberikan penampilan yang terbaik,” kata Soimah.

Senada dengan Soimah, Erie Suzan juga menyampaikan apresiasinya atas penampilan Yendri malam ini. “Aku sangat mengapresiasi penampilan kamu malam ini, tapi ada sedikit kesalahan pada liriknya ya,” ucap Erie.

Sementara Dewan Dangdut asal Singapura Rosalina Musa atau yang dipanggil Kak Ros mengakui bahwa dirinya juga menyukai penampilan Yendri malam ini.

 “Saye suke cengkok dangdut kamu. Malam ini kamu lebih fokus, lebih enerjik, dan lebih bagus. Saye suke gerakan kepalenye setiap mau mulai menyanyi,” kata Kak Ros.

Penyanyi dangdut senior, Elvie Sukaesih yang telah melihat penilai Dewan Dangdut sebelumnya mengatakan bahwa penampilan Yendri malam ini jauh lebih baik.

“Saya sudah melihat ya penilaian Dewan dangdut malam-malam sebelumnya. Dari catatan tersebut, malam ini kamu lebih prima, lebih kontrol, dan lebih baik lagi. Yendri banyak improvisasi yang manis sekali. Cuma masih ada catatan untuk tempo, ya. Jangan emosi dan jangan lupa perhatikan not,” kata Elvie.

Koreksi kecil serupa juga diberikan Rita Sugiarto bahwa Yendri harus memperhatikan not.

Nassar Sungkar selaku Dewan Dangdut yang terakhir memberikan penilaian berpesan agar Yendri dapat memberikan suguhan yang selalu dinanti-nanti oleh para penonton.

“PRnya satu saja, baik dalam kompetisi atau di luar kompetisi, bagaimana penonton kalau Yendri tampil mereka ikut goyang, tidak bosan. Menjadi aksi panggung yang ditunggu-tunggu,” pesan Nassar.

Menerima pujian, Yendri mengatakan bahwa kritikan menjadi salah satu motivasi terbaik untuk menjadi lebih baik lagi.

“Yendri berterima kasih kepada seluruh Dewan Dangdut yang telah memberikan kritikan serta masukan. Kritikan itu menjadi motivasi buat Yendri supaya bisa lebih baik. Kalau hanya menerima pujian kadang membuat terlena dan tidak mau belajar lagi,” kata Yendri.

Berhasilnya Yendri masuk dalam 10 besar, telah menyingkirkan Mahania asal Bali. Sementara Selfi asal Sulawesi Selatan dengan hasil polling SMS (short message service) terbanyak secara otomatis masuk 10 besar.

Bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih dapat memberikan dukungannya untuk Yendri sebagai putera daerah yang membawa nama Bangka Belitung melalui SMS dengan mengetik “LIDA (spasi) YENDRI” ke nomor tujuan 97288 (tarif Rp 2.200,-/SMS) atau VOTE Yendri melalui aplikasi BUKALAPAK.

 

 

Penulis                   : Ernawati Arif (Prahum Disbudpar Babel)

Dokumentasi        : youtube.com