Marcellio Susanto dan Dian Anggraini Raih Duta Wisata Babel 2017

Marcellio Susanto dan Dian Anggraini Duta Wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2017, Bangka City Hotel, Pangkalpinang, Sabtu malam (21/10/2017).

 

visitbangkabelitung.com –  Marcellio Susanto bujang dari Bangka Selatan dan Dian Anggraini dayang dari Bangka Tengah berhasil menjadi pemenang Duta Wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017.

Penobatan dilakukan pada malam grand final yang dilangsungkan di ballroom Bangka City Hotel, Sabtu malam (21/10/2017). Selempang Duta Wisata Babel 2017 diberikan oleh Tajuddin, Asisten III Bidang Administrasi Umum mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam sambutan Gubernur, Tajuddin menyampaikan bahwa kepariwisataan Bangka Belitung memegang peranan penting dalam pengembangan dan pembangunan sektor pendapatan daerah.

“Kondisi kepariwisataan Babel saat ini, dimana Babel memiliki potensi wisata yang sangat kaya, atraksi seni budaya yang unik, dan fasilitas akomodasi yang cukup lengkap. Sehingga kita siap bersaing denga provinsi-provinsi lain di Indonesia,” kata Tajuddin saat membuka malam grand final.

Tajuddin juga memberikan pertanyaan kunci yang dititipkan Gubernur Babel untuk para bujang dayang, yakni “Bagaimana Sudut Pandang Anda Dalam Revolusi mental?” Pertanyaan ini sesuai dengan tema pemilihan Duta Wisata Babel tahun ini, yakni “Revolusi Mental Menuju Kejayaan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.”          

“Pertanyaan yang sepertinya mudah, namun sulit diterjemahkan. Setiap peserta pasti memiliki jawaban sesuai dengan pemikiran mereka masing-masing. Dari sini kita bisa melihat bagaimana generasi muda mengartikan revolusi mental itu sendiri,” kata Tajuddin.

Menyusul posisi teratas, Runner Up Duta Wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2017 diraih oleh pasangan Barata YG bujang Belitung dan Intan Galuh A dayang Kota Pangkalpinang. Kemudian, Duta Wisata Intelegensia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2017 diraih oleh pasangan Fizan DA bujang dari Kota Pangkalpinang dan Diah Ayuningrum dayang dari Bangka Tengah. Sementara Duta Wisata Berbakat diraih oleh Bahrul Ulum bujang Belitung Timur dan Rizkia Meilani dayang Bangka. Terakhir, Duta Wisata Favorit Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2017 diraih oleh Marcellio Susanto bujang dari Bangka Selatan dan Regista dayang dari Bangka.

 

Penulis                : Ernawati Arif

Editor                  : Yuliarsih

Updater               : Rafiq Elzan

           Dokumentasi        : Rafiq Elzan