Oleh-oleh Khas Bangka

Oleh-oleh makanan khas Bangka Belitung dapat ditemui di Kota Pangkalpinang. Ada beberapa kuliner yang bisa menjadi buah tangan wisatawan yang dapat dibawa pulang, yaitu Getas, kericu (keripik cumi), siput gung gung, kempelang bakar, dan sebagainya.
 
Oleh-oleh tersebut dapat dibeli di toko-toko oleh-oleh yang tersebar di Kota Pangkalpinang. Sentra toko oleh-oleh dapat dijumpai di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman di kawasan Kampung Katak. Selain itu, juga terdapat toko oleh-oleh makanan khas di seputaran Kampung Bintang dan Jalan Melintas.
 
Untuk makanan seafood segar, biasanya orang-orang akan makan di kawasan wisata Pantai Pasir Padi. Apabila hari telah sore, dibanyak tempat di sisi jalan-jalan utama di Kota Pangkalpinang dapat dijumpai penjual martabak manis yang biasanya di sebut Hoklopan, atau di luar Bangka Belitung lebih terkenal dengan sebutan Martabak Bangka.
(RB)

Destinasi Lainnya

Bangka Belitung, Culinary
Kota Pangkalpinang, Culture and Arts
Beach/Marine, Kabupaten Bangka Tengah
Beach/Marine, Kabupaten Bangka Barat
Nature, Kota Pangkalpinang, Culture and Arts

Destinasi Terkait

Kota Pangkalpinang, Culinary
Kota Pangkalpinang, Culinary
Bangka Belitung, Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Culinary, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan
Bangka Belitung, Kota Pangkalpinang, Culinary