Pantai Beting

 
Pantai Beting terletak di Dusun Pesaren, Desa Bintet atau sebelah utara Pulau Bangka. Pantai ini berjarak hanya sekitar 15 km dari pusat kota Belinyu. Hamparan laut yang membentang yang berhubungan langsung dengan samudra, serta pohon nyiur melambai disepanjang pesisir pantai sebagai peneduh alami adalah daya tarik pantai ini.
 
Di kawasan sekitar pantai telah dibangun hotel atau resort.  Pengunjung pantai masih didominasi oleh masyarakat lokal dan belum banyak aktivitas yang dilakukan di tempat ini. Namun justru pantai ini menjadi semakin menarik dan cocok untuk beristirahat karena tempatnya yang masih sepi jauh dari hiruk pikuk keramaian.
 
 
 
Perjalanan dari Pangkalpinang menuju Pantai Beting akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Sebaiknya memang jika ingin ke pantai ini membawa atau menyewa kendaraan karena belum ada transportasi public menuju kawasan ini. Jasa sewa kendaraan tersedia di Pangkalpinang atau di Sungailiat bagi pengunjung dari luar kota yang ingin ke pantai ini. Perjalanan jauh dan melelahkan juga akses jalan yang  belum beraspal juga menjadi daya tarik bagi yang senang dengan perjalanan yang tidak biasa. Kelelahan akan terbayarkan begitu melihat indahnya Pantai Beting yang indah tetapi masih belum terlalu ramai ini. Jangan lupa membawa persediaan makanan dan minuman karena memang belum banyak aktivitas di kawasan ini.

Penulis: Risnawati
Editor: Yuliarsih
Photo: Haryadi Rozali

Destinasi Lainnya

Bangka Belitung, Culinary
Kota Pangkalpinang, Culture and Arts
Beach/Marine, Kabupaten Bangka Tengah
Beach/Marine, Kabupaten Bangka Barat
Nature, Kota Pangkalpinang, Culture and Arts

Destinasi Terkait

Beach/Marine, Kabupaten Bangka
Beach/Marine, Kabupaten Bangka
Beach/Marine, Kabupaten Bangka
Beach/Marine, Kabupaten Bangka
Beach/Marine, Kabupaten Bangka