Pantai Pan Semujur

 
Pantai Pan Semujur adalah kawasan pantai yang bersebelahan langsung dengan Pantai Tapak Antu yang terletak di Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, sehingga hanya perlu berjalan kaki untuk mengunjungi pantai yang ada di sebelahnya. Namun untuk akses jalan menuju ke pantai ini agak sedikit curam dan tinggi, karena berada di kawasan perbukitan yang belum diaspal dan masih berupa tanah kuning.
 
 
Berjarak sekitar 20 menit dari pusat Kota Pangkalpinang dengan luas bibir pantai kurang lebih 2 Km, kawasan pantai ini memiliki pasir pantai yang putih dengan hempasan ombak yang tenang. Banyak pepohonan pinus disepanjang pantainya, sehingga sangat tepat untuk berekreasi bersama keluarga. Selain menikmati panorama yang indah, anda juga bisa bermain sepak bola, voli pantai dan layang-layang. Berbagai fasilitas mulai dibangun guna memberikan kenyamanan bagi para pengunjung seperti musholla, toilet dan parkir yg cukup luas.
 
 
Bagi pengunjung yang ingin menginap di Pantai Pan Semujur juga tersedia cotage dengan kisaran harga yang cukup terjangkau yaitu Rp. 330.000 per malam dengan fasilitas seperti AC dan toilet dan dikenakan biaya tambahan untuk penyewaan extra bed sebesar 50.000. Pantai Pan Semujur juga menyediakan penyewaan kapal yang bisa menampung 20 orang untuk menuju ke pulau-pulau disekitarnya yang dapat dikunjungi. Tarif kapal untuk ke Pulau Semujur dikenakan biaya Rp 1.000.000 dan untuk ke Pulau Ketawai. Apabila ingin ke 3 pulau sekaligus maka tariff sewa kapal adalah Rp 1.500.000. Pantai ini ramai dikunjungi masyarakat pada hari libur, terutama hari Minggu.

Penulis: Clara Iffalesselota
Editor: Rusni

Destinasi Lainnya

Bangka Belitung, Culinary
Kota Pangkalpinang, Culture and Arts
Beach/Marine, Kabupaten Bangka Tengah
Beach/Marine, Kabupaten Belitung
Beach/Marine, Kabupaten Bangka Barat

Destinasi Terkait

Beach/Marine, Kabupaten Bangka Tengah
Beach/Marine, Kabupaten Bangka Tengah
Beach/Marine, Kabupaten Bangka Tengah
Beach/Marine, Kabupaten Bangka Tengah
Beach/Marine, Kabupaten Bangka Tengah