Pemilihan Putri Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2015

Pangkalan Baru - Untuk yang ke-12 kalinya, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan pemilihan Putri Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang tahun ini dilaksanakan di Hotel Santika, Bangka Tengah. Pemilihan kali ini mengambil tema “Persatuan Dalam Perbedaan, Thionghoa Melayu Bersatu, Thongin Phangin Jitjhong”. Tema ini menggambarkan kehidupan bermasyarakat di Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari masyarakat keturunan Tionghoa dan Melayu yang hidup rukun dan damai walaupun memiliki banyak perbedaan.
           
“Seorang Putri Indonesia harus memiliki 3B, yakni Brain, Beauty, dan Behaviour. Ketiga faktor utama ini merupakan bekal dasar bagi sosok seorang putri yang nantinya akan mengemban tugas mulia mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tingkat nasional,” tutur Tajuddin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada saat menyampaikan sambutan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada malam final Putri Indonesia Prov. Kep. Babel, Sabtu (28/11/15).        
 
Artika Sari Devi memberikan pembekalan kepada para peserta
           
Pemilihan Putri Indonesia Prov. Kep. Babel 2015 diikuti sebanyak 17 orang peserta yang menjalani masa karantina kurang lebih selama 4 (empat) hari berturut-turut, yakni dari tanggal 25 sampai dengan 28 November 2015. Tim juri yang berpartisipasi pada pemilihan ini, antara lain Lin Lin (Yayasan Putri Indonesia Pusat, jakarta), Sugiharta (Mustika Ratu Pusat, Jakarta), Artika Sari Devi (Putri Indonesia Prov. Kep. Babel dan Putri Indonesia 2004), Widyastuti (Disbudpar Prov. Kep. Babel), dan Meidianto (Psikolog). Artika Sari Devi yang juga telah dikenal didunia hiburan Indonesia juga menyempatkan untuk memberikan pembekalan singkat pada masa karantina.
 
           
Cindi Maria Restu,Putri Pariwisata Babel 2015
 
Pada malam final Putri Indonesia Prov. Kep. Babel 2015, keluar sebagai juara 1 Cindi Maria Restu (20 tahun) dari Kab. Belitung, dan Widya Lestari (18 tahun) dari Kota Pangkalpinang, sebagai Runner up. Juara 3 diraih oleh Dhea Astari Putri (23 tahun) dari Kota Pangkalpinang. Adapun Putri dengan kategori lainnya, antara lain Putri Persahabatan diberikan kepada dr. Riama Noveria Sianturi (24 tahun) dari Pangkalpinang, Putri Favorit Merry Susanti (18 tahun) dari Kab. Bangka, Putri Berbakat Indri Indawati (18 tahun) dari Kab. Bangka, Putri Fotogenic Intan Malikha (20 tahun) dari Kota Pangkalpinang, dan Putri Intelegensia Dhea Astari Putri (23 tahun) dari Kota Pangkalpinang.

Reporter/ Fotografer: Ernawati Arif
Sumber: 
Humas Disbudpar