Water Park Tirto Nirwono 3

 
Water Park Tirto Nirwono 3 terletak di Desa Terentang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, yang mulai dibuka pada hari Sabtu, 25 Juli 2015. Berjarak sekitar 25 Km dari pusat Kota Pangkalpinang, tempat ini dapat dikunjungi dari jam 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB setiap harinya. Tempat ini berada di lokasi yang  sangat strategis yaitu langsung berhadapan dengan Pantai Terentang dan terletak di tepi jalan raya antar kabupaten.  Inilah salah satu keunikan lain dari Water Park ini sehingga para wisatawan pun dapat dengan mudah menikmati 2 destinasi sekaligus.
 
Untuk masuk ke Water Park ini, pengunjung dikenakan biaya yang cukup terjangkau yaitu di hari Senin - Kamis dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000. Di hari Jum’at – Minggu dan di hari Libur Nasional,  dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000 berlaku untuk anak-anak dan orang dewasa . anak-anak dibawah usia 2 tahun dapat masuk bebas biaya. Tiket masuk  yang dikenakan tersebut sudah termasuk gratis berenang sepuasnya, tetapi tidak termasuk untuk wahana permainan. Dengan kedalaman kolam  renang anak-anak 30-60 Cm dan 80-130 Cm untuk dewasa, anda bisa mengajak keluarga tercinta untuk refreshing berenang sambil makan siang. Pengunjung diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman dari luar ke dalam Water Park. Sementara itu untuk tiket masuk parkir bus 10.000, mobil 5000 dan motor 2000.
 
Water Park sendiri memiliki fasilitas terdiri dari water boom, bioskop 3 dimensi, bombom car, mobil elektronik, komedi putar, bom-bom but, kereta gantung dan kereta mini.   Kurang lengkap rasanya jika ke Water Park tetapi belum mencoba wahana water slide atau seluncuran air dan tumpahan Bucketnya. Jika ingin melanjutkan permainan dikenakan biaya 10.000 per itemnya. Tempat ini memiliki fasilitas pendukung lainnya seperti aula yang luas, gazebo dan panggung hiburan. Asyiknya disini anda juga bisa bernyanyi sepuasnya dan tentu saja gratis tanpa dipungut biaya. Untuk fasilitas umum tersedia musholla, toilet dan tempat bilas yang bersih. Untuk penyewaan ban pelampung dikenakan biaya tambahan Rp. 5000. Disini anda juga bisa menunggangi kuda dan berkeliling dengan hanya membayar Rp. 20.000.

Penulis: Clara Iffalesselota
Editor: Rusni

Destinasi Lainnya

Bangka Belitung, Culinary
Kota Pangkalpinang, Culture and Arts
Beach/Marine, Kabupaten Bangka Tengah
Beach/Marine, Kabupaten Bangka Barat
Nature, Kota Pangkalpinang, Culture and Arts

Destinasi Terkait

Nature, Kabupaten Bangka Tengah
Nature, Kabupaten Bangka Tengah
Nature, Culture and Arts, Kabupaten Bangka Tengah
Nature, Kabupaten Bangka Tengah
Nature, Kabupaten Bangka Tengah