Yendri Perdengarkan Kembali Bangka Belitung pada Ajang Liga Dangdut Indonesia

 

visitbangkabelitung.com –  Ajang musik dangdut bergengsi, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) menjadi salah satu moment yang “memperdengarkan” nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pasalnya, Yendri mewakili Bangka Belitung tampil pada Konser Final Top 20, Group 5 Show, Liga Dangdut Indonesia yang diselenggarakan di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018) malam

kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diwakili Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Arie Primajaya yang hadir memberikan dukungan untuk Yendri merasa bangga dan senang dengan hadirnya Yendri dalam ajang tersebut.

“Kami dan tentunya masyarakat Bangka Belitung sangat bangga dengan upaya Yendri dalam ajang musik dangdut yang bergengsi ini. Semoga Yendri dapat lolos dan ikut pada konser selanjutnya. Tentunya usaha Yendri pun tak lepas dari dukungan kita semua,” kata Arie.

Disamping itu, Arie juga mengatakan bahwa hal ini secara tak langsung ikut mempromosikan Bangka Belitung, khususnya dari segi pariwisata.

“Kita tahu bahwa Bangka Belitung sudah dikenal, baik di nusantara, hingga mancanegara. Melalui moment-moment seperti ini, akan semakin me – remind masyarakat akan nama Bangka Belitung yang dikenal dengan keindahan wisata alamnya, terutama pantai,” lanjut Arie.

Yendri yang berasal Desa Petaling, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, merupakan jebolan salah satu ajang dangdut di Indonesia, yakni KDI (Kontes Dangdut TPI) tahun 2014. Pada malam ini, Yendri bersama 3 (tiga) peserta lainnya tampil di depan dewan juri, sebelum besok Final Result menentukan siapa yang akan dieliminasi.

3 peserta lainnya, yakni Yuyun dari Gorontalo, Gita dari Nusa Tenggara Barat, dan Fahrin dari Maluku Utara. Sementara, dewan juri yang meramaikan panggung LIDA, yakni Nassar, Dewi Perssik, Iyeth Bustami, Inul daratista, Zaskia Gotix, dan Erie Suzan.

Yendri yang mendapat kesempatan tampil pertama mengenakan setelan jas biru tua lengkap dengan kaca mata. Usai tampil, Yendri mendapat komentar dari beberapa dewan juri.

Zaskia Gotik mengatakan bahwa Yendri hanya kekurangan nafas pada beberapa bagian. “Ada beberapa bagian tadi Yendri kedengaran kekurangan nafasnya ya. Walau pun kekurangan nafas itu bisa diakali,” kata Zaskia.

Penilaian yang sama juga disampaikan oleh Dewi Perssik. “Iya, memang tadi ada kekurangan nafas sedikit, tapi secara keseluruhan sudah sangat baik,” puji Dewi.

Dan Iyet Bustami, penyanyi dangdut senior yang kental dengan logat Melayunya sepakat dengan jawaban Yendri tentang penggunaan falset dalam penampilannya.

“Tidak apa-apa. Itu juga adalah kekurangan saye, saye juga tak bise menggunakan falset. Lebih baik tidak dipaksakan,” Kata Iyeth yang mengakui memiliki kekurangan yang sama dengan Yendri yakni tidak menggunakan falset.

Sementara Inul Daratista yang tampil dengan busana bernuansa broken white sepakat bahwa Yendri sudah memberikan penampilan yang bagus.

“Walau pun ada kekurangan nafas tadi di beberapa bagian, tapi dia bisa menutupinya, jadi tidak begitu terlihat, dan tetap bagus penampilannya,” ujar Inul.

Menjelang akhir acara, hasil polling memperlihatkan bahwa Yendri mendapatkan hasil polling terendah. Namun demikian, hasil polling masih akan berubah hingga besok pada Final Result. Selain itu, poin penting yang menentukan finalis yang akan dieliminasi adalah penilaian dari dewan juri atau Dewan Dangdut.

 

Penulis                   : Ernawati Arif (Pranata Humas)

Dokumentasi        : Istimewa